Minggu, 19 Mei 2019 12:02 WIB

Kena Infeksi, Kucing Meme Legendaris Grumpy Cat Meninggal

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi kucing yang sempat jadi meme favorit netizen Grumpy Cat. Foto: iStock Ilustrasi kucing yang sempat jadi meme favorit netizen Grumpy Cat. Foto: iStock
Jakarta - Kucing kesayangan warganet Grumpy Cat meninggal pada Kamis (14/5/2019) akibat sakit infeksi saluran kemih (ISK). Dalam unggahan di akun Instagram realgrumpycat, kucing betina tersebut sudah dalam penanganan profesional namun sayangnya infeksi tersebut sudah terlalu parah.

"Kami sangat sedih mengumumkan meninggalnya Grumpy Cat karena ISK. Grumpy Cat meninggal dalam pelukan ibunya Tabatha pada Kamis pagi setelah menjalani perawatan tim medis. Selama hidupnya Grumpy Cat telah banyak menolong orang tetap senyum dan tertawa dalam masa yang sulit. Meski telah berpulang, semangat Grumpy Cat akan selalu membersamai kita," tulis unggahan tersebut.


Dikutip dari Web MD, ISK bukan penyakit yang asing dalam kesehatan ginjal kucing. Gangguan pada sistem pembuangan air kecil bagian bawah ini menghalangi total atau sebagian pengosongan kandung kemih. Infeksi ini biasanya diawali Feline Lower Urinary Tract Disease (FLUTD).

ISK pada kucing ditandai urine dengan bau pesing yang tajam, berdarah, dan seperti berawan. Kucing seperti kehilangan kontrol buang air kecil sehingga pipis di mana saja, meski dalam jumlah kecil. Tanda lain adalah kerap menjilat saluran pipis, terlalu lama atau menghindari tempat pembuangan air pipis.

Pemilik hewan peliharaan sebaiknya waspada jika kucing sudah menunjukkan gejala tersebut. Dalam beberapa kasus, gejala sebetulnya sudah berlangsung lama namun tidak diketahui pemilik kucing. Penanganan dengan operasi atau pemberian obat pada ISK bergantung pada penyebabnya.



Kena Infeksi, Kucing Meme Legendaris Grumpy Cat Meninggal
(frp/frp)
News Feed