Senin, 20 Mei 2019 18:15 WIB

Sandra Bullock-Keanu Reeves Memendam Perasaan, Apa Sih Efek Saling Suka?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Keanu Reeves dan Sandra Bullock. (Foto: dok Speed Movies) Keanu Reeves dan Sandra Bullock. (Foto: dok Speed Movies)
Jakarta - Sandra Bullock dan Keanu Reeves ternyata sempat saling menyimpan rasa suka. Hal ini terungkap dalam acara Ellen DeGeneres Show yang menghadirkan bintang tamu Keanu Reeves.

Setelah lebih dari 10 tahun, Reeves memilih tidak mengungkapkan perasaannya pada Bullock. Namun Reeves mengatakan ada efek positif dari rasa tertarik pada lawan mainnya tersebut.

"Dia jelas tidak tahu aku juga menyukainya. Sangat menyenangkan ketika pergi bekerja, dia orang yang luar biasa dan aktris yang luar biasa," kata Reeves dikutip dari detikcom.



Terlepas dari benar atau tidaknya perasaan Reeves dan Bullock, perasaan suka yang muncul bisa berdampak positif pada kondisi psikologi. Dikutip dari Live Science, perasaan suka atau tertarik mengaktifkan bagian otak layaknya obat penawar rasa sakit misal morfin.

Rasa suka dan tertarik juga meningkatkan aliran darah ke pusat rasa senang di otak (brain's pleasure center) yang disebut nucleus accumbens. Data magnetic resonance imaging (MRI) menunjukkan, warna bagian tersebut menjadi lebih terang ketika merasa tertarik. Pada akhirnya perasaan suka bisa memperbaiki mood dan menimbulkan rasa bahagia bagi yang merasakannya.

(Rosmha Widiyani/wdw)
News Feed