Kamis, 23 Mei 2019 13:58 WIB

Iseng Parah! Usus Meletus Gara-gara Kompresor Dipompakan ke Anus

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Gara-gara keisengan teman, seorang pria harus kehilangan usus (Foto: thinkstock) Gara-gara keisengan teman, seorang pria harus kehilangan usus (Foto: thinkstock)
Jakarta - Seorang pria mengalami dampak fatal akibat keisengan teman-temannya. Kompresor industri dipompakan ke anusnya hingga ususnya mengembang dan akhirnya meletus.

Pria 30 tahun yang tidak disebutkan namanya ini dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani pengangkatan usus. Dokter mengatakan, tekanan udara naik sangat tinggi di usus besarnya sehingga terjadi kerusakan.

Dampak dari kerusakan yang terjadi, tinja ditemukan tersebar di organ dalam pria di India tersebut.



Laporan medis dari Maulana Azad Medical College di New Delhi dan All India Institute of Medical Sciences di Rishikesh menyebut cedera akibat tekanan setinggi itu normalnya hanya ditemukan di medan perang.

"Disebabkan oleh teman-temannya yang iseng memasukkan gagang kompresor untuk memompa ban, ke dalam anus dan mengembangkannya," sebut laporan tersebut, dikutip dari Mirror.co.uk.

Laporan tersebut dimuat di Journal of Medical Case Reports bersama dengan contoh kasus serupa lainnya. Dalam salah satu contoh kasus disebutkan pria 24 tahun masuk rumah sakit, juga karena kompresor yang dipompakan ke anus.

(up/ask)
News Feed