Senin, 03 Jun 2019 08:01 WIB

Earphone Tersangkut di Lift dan Melilit Leher, Seorang Wanita di India Tewas

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi menggunakan earphone. Foto: Getty Images Ilustrasi menggunakan earphone. Foto: Getty Images
Jakarta - Bagi beberapa orang, earphone merupakan benda yang seringkali digunakan baik untuk sekedar mendengarkan lagu atau berkomunikasi. Tapi ada yang harus selalu diperhatikan saat menggunakan earphone agar tidak mengalami nasib yang sama dengan wanita ini.

Seorang wanita berusia 48 tahun yang berasal dari Vadodara, India, meninggal secara tragis dalam kecelakaan yang nampak aneh di lift kantornya. Terlihat bahwa ada benda yang melilit lehernya yang menyebabkan kepalanya putus.

Indian Express melaporkan bahwa perempuan yang bernama Sushila Vishwakarama, ditemukan tewas pada Senin, (27/5) di tempat kerjanya, sebuah perusahaan plastik di Vadodara, India. Sebelumnya, Sushila melapor untuk bekerja di pagi hari kemudian naik lift dari lantai dasar menuju lantai empat.


Nahas, tubuhnya ditemukan di lantai empat sementara kepalanya yang terpenggal di lantai dasar. Tidak jelas apa yang sebenarnya membunuh wanita ini tetapi petugas polisi menemukan sepasang earphone yang masih berada di telinganya saat menjalani otopsi.

"Ini membuat kecurigaan bahwa kecelakaan tersebut bisa saja disebabkan oleh earphone yang terjerat dalam pintu lift yang bisa menyebabkan kabel melilit kepalanya," demikian dilaporkan situs tersebut.

Ada juga teori lain yang mengemukakan bisa saja Sushila teralih perhatiannya saat pintu lift sedang menutup dan tanpa sadar menjulurkan kepalanya dan ketika pintu menutup mungkin menjebak kepalanya.

"Kami telah mengirimnya untuk diotopsi dan kami sedang menyelidiki kemungkinan bagaimana kepalanya bisa putus. Bisa jadi karena earphone atau sesuatu yang lain," kata inspektur Polisi Bapod TR Bamaniya. Polisi telah mengklasifikasikan kasus ini sebagai kematian karena kecelakaan.

(kna/up)