Kamis, 06 Jun 2019 16:07 WIB

Harapan Penyintas Kanker Sutopo BNPB di Hari Idul Fitri

Rosmha Widiyani - detikHealth
Sutopo PN yang berharap kesembuhan kanker di momen Lebaran. Foto: 20detik Sutopo PN yang berharap kesembuhan kanker di momen Lebaran. Foto: 20detik
Jakarta - Perayaan Idul Fitri 1440 H kini menginjak hari kedua hari kedua pada Kamis (6/6/2019). Layaknya perayaan hari besar lain, Lebaran memberi sejumlah harapan bagi yang merayakannya. Tak terkecuali penyintas kanker paru stadium IV B Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Saya mohon didoakan agar sembuh dari kanker dan penyakut lainnya. Semoga Allah SWT memberikan mukjizat dan belas kasihan kepada saya bisa sembuh dari sakit ini. Kanker masih terus menggerogoti tubuh saya dan kondisinya makin menyebar. Semoga dia rekan-rekan diijabah Allah SWT. Aamiin YRA," ujar Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut dalam pesan pendek pada detikHealth.


Dalam pesan tersebut, Sutopo juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H serta mohon maaf lahir dan batin. Ucapan diiringi doa ibadah selama Ramadhan diterima Allah SWT dan berkah terus membersamai setiap orang.

"Taqabbalallaahu minnaa wa minkum. Shiyaamana wa Shiyaamakum. Minal'aaidin wal-faaiziin. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan, kekhilafan, tidak membalas WhatsApp, dan tidak mengangkat telepon," katanya.

Sebelumnya Sutopo menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Bu Ani SBY yang berjuang menghadapi kanker darah. Saat ini Sutopo masih berjuang melawan kanker paru, dengan hasil PET SCAN yang menyatakan sel tersebut terus menyebar ke seluruh tubuh.

(wdw/wdw)
News Feed