Jumat, 07 Jun 2019 07:04 WIB

Sepenting Apa Sih Bagi-bagi THR Saat Lebaran?

Widiya Wiyanti - detikHealth
THR saat lebaran. Foto: shutterstock THR saat lebaran. Foto: shutterstock
Jakarta - THR atau Tunjangan Hari Raya tidak hanya dibagikan kepada karyawan, namun juga dibagikan saat berkumpul bersama sanak saudara saat lebaran. Biasanya yang akan mendapatkan THR adalah anak-anak hingga orang yang belum bekerja.

Menurut Dwi (18) seorang mahasiswi suatu universitas di Jakarta, bagi-bagi THR kepada saudara adalah suatu hal yang penting dan momen yang ditunggu-tunggu meskipun THR yang didapatnya sudah mulai berkurang.

"Masih (dapat THR -red). Cuma sudah berkurang dari tahun sebelumnya karena sudah gede," ujarnya kepada detikHealth.



Menurut psikolog klinis dari personal Growth, Veronica Adesla, momen bagi-bagi THR sudah menjadi tradisi yang umum dilakukan dari yang lebih tua pada yang lebih muda sebagai rewards.

"Maknanya antara lain sebagai rewards atau pemberian hadiah karena telah menyelesaikan puasa dan juga untuk berbagi rejeki," ungkap Vero.

Vero menambahkan, bagi yang sudah dewasa dan belum bekerja namun tidak diberi THR, jadikan momen sebagai penyemangat agar menjadikan diri sebagai orang yang lebih sukses pada lebaran tahun mendatang.

"Artinya kamu sedang didoakan untuk menjadi orang sukses biar tahun depan kamu justru yang bagi-bagi THR. Diamini dengan sungguh doa yang baik ini," tandasnya.



Nah menurut detikers, penting nggak sih momen bagi-bagi THR saat lebaran? (wdw/up)
News Feed