Sabtu, 08 Jun 2019 17:20 WIB

Cinta Banget Sama Peliharaan, Orlando Bloom Simpan Rangka Anjingnya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Orlando Bloom. Foto: Orlando Bloom (Rich Polk/Getty Images) Orlando Bloom. Foto: Orlando Bloom (Rich Polk/Getty Images)
Jakarta - Aktor Orlando Bloom punya cara unik mengekspresikan rasa cinta pada peliharaannya. Bintang The Lord Of The Rings tersebut menyimpan rangka anjing peliharaannya yang telah meninggal di rumah.

Dikutip dari Dog's Monthly, dengan cara ini Bloom masih bisa mengucapkan selamat malam pada anjingnya yang bernama Sidi tersebut. Rangka Sidi terletak di atas meja balkon sehingga bisa dilihat siapa saja yang masuk atau sekadar melihat ke arah rumah Bloom.

"Sidi adalah teman terbaik dan saya sangat sedih saat dia meninggal. Saya menyimpan rangkanya sehingga Sidi tetap bersama saya. Ini agak aneh bagi sebagian orang, namun dilakukan dengan penuh pertimbangan sehingga saya masih bisa menyapanya setiap saat," ujar Bloom.



Sidi adalah anjing jenis campuran Saluki berwarna hitam yang diadopsi Bloom pada 2004. Bloom menemukan anjing liar ini saat syuting Kingdom of Heaven di Maroko.

Dalam akun Instagramnya, Bloom menyatakan Sidi mengalami gangguan liver pada 2015. Sidi meninggal 1 tahun kemudian setelah menjalani perawatan. Bloom sempat terlihat tengah membawa Sidi berjalan-jalan sebelum kematian anjing tersebut pada 2016.

Bloom yang juga bermain di Pirates of Carribean memang dikenal sebagai pecinta anjing. Aktor berdarah Inggris tersebut menyatakan tidak bisa membiarkan melihat anjing liar berkeliaran di jalan.

Dalam sebuah riset yang dilakukan psikolog Sam Gosling dari University of Texas, Amerika Serikat, orang yang gemar memelihara anjing ternyata punya karakter baik. Dari survei terhadap 4.500 orang, penyuka anjing ternyata cenderung lebih lebih sosial dan ramah. Hal ini terkait sifat beberapa jenis anjing yang memang senang bergaul dengan manusia.

(wdw/wdw)