Minggu, 09 Jun 2019 09:47 WIB

Eden Hazard Pindah ke Real Madrid, Intip Tips Sehatnya Yuk!

Rosmha Widiyani - detikHealth
Eden Hazard yang kini membelFoto: Michael Regan/Getty Images Eden Hazard yang kini membelFoto: Michael Regan/Getty Images
Jakarta - Eden Hazard masih menjadi sensasi sejak diberitakan resmi pindah ke Real Madrid pada Sabtu (8/5/2019). Hazard turun dalam 352 laga dan 6 kali mengangkat trofi bersama Chelsea.

Dikutip dari The Health Site, Hazard yang kini berusia 28 tahun bukan pemain yang kerap cedera. Hazard yang merupakan kapten Timnas Belgia sempat meraih silver ball, sebagai pemain kedua terbaik dalam 2018 FIFA World Cup.

"Saya bermain sepakbola sepanjang hidup dan berusaha selalu aktif. Selama itu saya jarang cedera, mengikuti diet ketat, istirahat teratur, cukup tidur, dan selalu tepat waktu," kata Hazard yang menempati posisi midfielder.


Hazard selalu mengingat pengalamannya yang terpaksa duduk di bangku cadangan pada kualifikasi Euro 2012. Saat itu Hazard nekat makan burger keju dan kentang goreng yang tidak termasuk menu makan sehat. Pelatih memilih mencadangkan Hazard daripada memberi peluang atlet yang berisiko tidak main optimal karena tidak ikut aturan diet.

Sejak saat itu, Hazard selalu mengikuti pola makan 3 kali sehari seperti yang diterapkan klubnya. Hazard memulai hari dengan sarapan bersama keluarga sebelum berlatih. Dikutip dari soccerworkdiet, Hazard sebetulnya tidak punya aturan makan khusus untuk mempertahankan stamina. Namun Hazard tahu asupan yang harus dikonsumsi untuk membangun stamina dan kesehatan tubuhnya.

Hazard yang senang masakan rumah punya menu diet yang disebut buffalo burger. Menu ini menggunakan roti yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Perbedaan ada dalam daging burger yang menggunakan cacahan daging sapi organik yang rendah lemak dan tinggi omega 3. Burger disajikan bersama bawang merah yang kaya antioksidan, acar yang cukanya mencegah kram otot, dan ikan teri yang mengandung omega 3 serta kalsium. Buffalo burger tidak menggunakan keju seperti makanan serupa lainnya.

Selain buffalo burger, Hazard memilih asupan kaya protein setiap hari serta cukup buah dan sayur. Konsumsi buah dan sayur bisa dalam bentuk salad, jus, atau berbagai jenis minuman sehat yang menyegarkan.

(ask/ask)
News Feed