Senin, 10 Jun 2019 15:19 WIB

So Sweet! CR7 Hentikan Bus karena Bocah Pejuang Leukemia Ini Ingin Foto

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Kisah dari Cristiano dan fans yang menyentuh hati. Foto: Instagram Kisah dari Cristiano dan fans yang menyentuh hati. Foto: Instagram
Jakarta - Seorang fans kecil dari striker Portugal Cristiano Ronaldo, akhirnya bisa bertemu dengan jagoannya. Ia pun bisa berfoto dan mendapatkan sebuah jersey yang ditanda tangani oleh CR7.

Bocah itu bernama Eduardo Moreira (11), ia merupakan seorang bocah dengan leukemia yang tampak ceria. Dengan selang di hidungnya, ia memegang sebuah kertas di pinggir jalan, seperti dikutip dari Bar Down.

Peristiwa itu terjadi usai tim menjalani sesi latihan di Stadion Do Bessa, Porto, Sabtu (08/06/19).


"Lihatlah senyum lebar bocah itu. Sangatlah menghangatkan hati," tulis salah satu netizen.

"Aww Tuhan memberkati!" seru yang lainnya.

Leukemia menjadi salah satu jenis kanker yang paling banyak dialami oleh anak, hal ini dijelaskan oleh Prof Dr Max F.j. Mantik, SpA(K) beberapa waktu lalu. Leukemia sendiri terdiri dari beberapa jenis seperti acute lymphoblastic leukemia (ALL), acute myeloid leukemia (AML), chronic lymphocytic leukemia (CLL), chronic myeloid leukemia (CML), dan lainnya.

Prof Mantik pun memberikan beberapa hal yang perlu diwaspadai mengenai gejala kanker leukemia khususnya ALL.

"Kalau gejalanya umum, dimiliki penyakit-penyakit lain. Intinya dia ada pucat, anemia, sering mengalami infeksi karena tertekan itu neutrofil jadi dia panas-panas, atau nyeri tulang, dan lain-lain. tapi ingat itu juga dimiliki penyakit lain," katanya.



Resep Mujarab! Pasien Leukimia Ini Bisa Miliki Keturunan, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(ask/fds)