Jumat, 14 Jun 2019 18:34 WIB

Bermain Air Pantai, Pria Ini Malah Terinfeksi Bakteri Mematikan

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Kaki pria tersebut malah terinfeksi bakteri mematikan usai bermain air pantai. Foto: ilustrasi kaki Kaki pria tersebut malah terinfeksi bakteri mematikan usai bermain air pantai. Foto: ilustrasi kaki
Jakarta - Seorang pria asal Texas sedang ketiban sial lantaran terkena infeksi bakteri mematikan setelah mencelupkan kakinya ke air pantai. Pria bernama Adam Perez tersebut mengaku telah menjalani beberapa operasi dan kehilangan cukup banyak daging di kaki kanan bagian bawahnya.

"Aku takkan pernah sama lagi. Aku tahu aku takkan berjalan dengan normal," kata pria berusia 42 tahun ini, dikutip dari Fox News.

Adam menyebut bahwa ia tak memiliki luka sama sekali di kakinya saat ia mengunjungi pantai Waters Edge Park. Namun di jari kaki kanannya, terdapat infeksi jamur yang memberi bakteri vibrio akses untuk masuk ke dalam tubuhnya.


Pasien yang tertular vibriosis biasanya memakan kerang-kerangan mentah atau kurang matang, namun bisa juga tertular saat luka terbuka terpapar air payau atau air asin.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), mereka yang memiliki sistem imun rendah, terutama pasien penyakit liver kronis, lebih berisiko terkena vibriosis.

Usai mencelupkan kaki dan menjadi bengkak, Adam diberikan antibiotik untuk menangani bengkak selama beberapa hari setelah insiden tersebut. Namun kutil besar justru tumbuh di kakinya dan ia segera dibawa ke rumah sakit di mana ia menjalani operasi.

"Masuk rumah sakit sangat menyebalkan. Terkena infeksi karena air pantai di Corpus Christi. (Aku) menjalani operasi kemarin dan hari ini juga. Satu lagi entah di hari Senin atau Selasa. Operasi terus sampai sembuh," tulis Adam di akun Facebooknya pada 8 Juni.

(frp/fds)
News Feed