Sabtu, 15 Jun 2019 11:16 WIB

Kanker Menyebar ke Tulang, Sutopo BNPB Pamit Pergi Berobat ke Guangzhou

Firdaus Anwar - detikHealth
Di tengah perjuangannya melawan kanker, Sutopo masih aktif bertugas. (Foto: Eva Safitri/detikcom) Di tengah perjuangannya melawan kanker, Sutopo masih aktif bertugas. (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho terkenal sebagai sosok pejuang tangguh melawan penyakit kanker paru-paru. Ia didiagnosis di sekitar awal Desember 2017 dan di tengah perjuangannya masih sempat bertugas mengawal kejadian bencana di Indonesia.

Pria yang dianugrahi Asian Of The Year 2018 ini mengunggah kabar terbaru di media sosial menyebut kalau kankernya sudah menyebar. Untuk itu ia meminta doa dan restu dari para netizen menjalani satu bulan pengobatan di Guangzhou, China.


"Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali," kata Sutopo mengunggah video pada Sabtu (15/6/2019) yang menunjukkan dirinya sedang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

"Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jik tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Unggahan Sutopo mengundang banyak reaksi netizen. Salah satunya dari tokoh Anita Chairul Tanjung yang turut mendoakan.

"Pak Sutopo..... semoga cepat sembuh ya... nanti kita discuss lagi di CTARSA Foundation. Semangatttttttt. May God bless you always, Aamiin," tulis Anita.



Kanker Menyebar ke Tulang, Sutopo BNPB Pamit Pergi Berobat ke Guangzhou
(fds/fds)