Sabtu, 22 Jun 2019 18:06 WIB

Video: Atasi Kulit Kering dengan Tips Simpel dan Murah Ini

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi kulit kering. Foto: ilustrasi/thinkstock Ilustrasi kulit kering. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Keluhan kulit kering pasti banyak dialami karena cuaca panas seperti saat ini. Nggak banget kan kalau punya kulit kering yang bahkan sampai bikin kulit menjadi kasar ketika disentuh.

Dokter dari Ambrosia Klinik & Estetika, dr Dewi Ema Anindia mengatakan bahwa sebenarnya ada tips yang sangat simpel dan tidak membutuhkan biaya besar untuk mengatasi kulit kering dan menjaga kelembabannya.

"Jadi jaga (minum) air putih dalam sehari 1-2 liter atau 8 gelas... Makan makanan-makanan tinggi kandungan air, sayur, buah, (seperti) semangka, jeruk, sayur-sayuran hijau. Lalu sayuran yang tinggi antioksidan, seperti brokoli, wortel, itu bisa menjaga kelembaban kulit," ujarnya kepada detikHealth.



Bukan hanya perawatan dari dalam, dr Ema juga menganjurkan melakukan perawatan dari luar seperti menggunakan pelembab. Pelembab untuk wajah dan lotion untuk tubuh bisa diaplikasikan setiap sehabis mandi, terutama pada pagi hari.

"Baiknya sih habis mandi, karena sehabis mandi penyerapan pada lotion paling tinggi. Paling gampang diserap oleh tubuh," imbuhnya.

Jika memiliki biaya tambahan, dr Ema juga menganjurkan untuk melakukan perawatan kulit, seperti facial atau treatment infus vitamin untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit.



Untuk mengetahui tips-tips mengatasi kulit kering lebih lanjut, bisa lihat video Bincang Sehat berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)
News Feed