Senin, 24 Jun 2019 18:26 WIB

Apakah Para Pria Selalu Cuci Tangan Setelah Pipis? Ini Pengakuan Mereka

Widiya Wiyanti - detikHealth
Cuci pakai sabun lebih efektif bersihkan tangan dari kuman. (Foto: Thinkstock) Cuci pakai sabun lebih efektif bersihkan tangan dari kuman. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Siapa yang pernah berpikiran bahwa pria lebih jorok daripada wanita, terutama soal buang air kecil. Apakah pria pernah tidak mencuci tangannya usai buang air kecil?

detikHealth pun mencoba bertanya pada beberapa pria. Ditanya soal itu, karyawan di Jakarta, Rai mengaku selalu mencuci tangannya dengan sabun hingga bersih dengan sabun.

"Habis pipis pasti cuci tangan. (Kalau nggak ada sabun) nggak pakai sabun, air aja hehe," katanya.

Namun ternyata ada pula yang mengaku mencuci tangan tidak dengan sabun walaupun tersedia, hanya dengan air. Salah satunya Budi, ia tidak mencuci tangan tidak dengan sabun karena merasa 'mager' atau males gerak.


"Cuci tangan nggak pake sabun. Mager," ujarnya.

Satu lagi sama dengan Sam, meskipun selalu mencuci tangan setelah buang air kecil, Sam tidak menggunakan sabun. "Iya cuci tangan, nggak pakai sabun," akunya.

Tetapi salah satu karyawan di Jakarta, Tora mengatakan selalu cuci tangan walau harus menundanya terlebih dahulu. Ia tidak akan melakukan hal apapun hingga menemukan tempat untuk mencuci tangannya.

"Misal pas kencing, di wastafel rame, atau ada orang yang lagi ngaca sisiran, gue tunda. Keluar, cari tempat cuci," tuturnya.

Nah kalau detikers pria, selalu cuci tangan dengan sabun nggak setelah buang air kecil? Tulis di kolom komentar ya!

(wdw/up)
News Feed