Selasa, 25 Jun 2019 17:39 WIB

Efek Mengerikan Tembakau Gorilla, Narkoba yang Disita Polisi dari Jerry Aurum

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Bahaya Tembakau Gorilla yang disita polisi dari Jerry Aurum. Foto: Jerry Aurum (dok pri/Facebook) Bahaya Tembakau Gorilla yang disita polisi dari Jerry Aurum. Foto: Jerry Aurum (dok pri/Facebook)
Jakarta - Fotografer Jerry Aurum ditangkap polisi karena dugaan kepemilikan narkoba, salah satunya tembakau gorilla. Mantan suami penyanyi Denada ini ditangkap di kawasan Tangerang pada Rabu (19/6) lalu. Saat ini Jerry masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat.

"Masih kami kembangkan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, dikutip detikNews.


Di Indonesia, nama tembakau gorilla mungkin masih jarang terdengar. Hal ini yang membuat penggunannya terjebak karena rasa penasaran saja. Padahal mereka belum sadar efek dari zat yang satu ini sangat menyeramkan.

"Hal baru sering bikin penasaran," ujar dr Hari Nugroho peneliti dari Institute of Mental Health, Addiction and Neurosience (IMAN) mengomentari soal tembakau gorilla.

Menurut dokter yang akrab disapa dr Hari ini, kebanyakan pemakai narkoba jenis ini adalah remaja, dewasa muda, dan mereka yang punya riwayat penggunaan ganja. Harganya pun terbilang murah, tapi jangan coba-coba sekalipun sedikit saja karena bisa nyawa taruhannya.


"Iya, bikin stroke, gangguan jiwa, serangan jantung, gangguan ginjal kalau overdosis. Jumlah dikit aja bikin nggak enak, bisa lihat di YouTube efek-efeknya,"

Kematian mendadak pun bukan tak mungkin terjadi, loh. Jadi guys, jangan sekali-kali coba. Nggak ada enak-enaknya.

(ask/up)