Kamis, 27 Jun 2019 08:23 WIB

Sandra Dewi Hamil 8 Bulan Nggak Kelihatan Gendut, Kok Bisa Sih?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Sandra Dewi hamil anak kedua, kehamilannya pun sudah masuk bulan ke-8. Akan tetapi banyak orang yang merasa Sandra Dewi tidak nampak seperti ibu hamil alias tidak menggendut. Mendadak jadi banyak netizen yang iri dengan artis kelahiran Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983 ini.

Tapi kenapa sih Sandra Dewi bisa punya perut yang nggak kelihatan begitu besar selayaknya ibu hamil tua? Ditemui usai peluncuran buku "Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau", dr Ardiansjah Dara, SpOG, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dari RS Jakarta menjelaskannya.

"Pertama secara genetik dia Alhamdulillah bagus, kadang kan ada orang yang baru hamil udah aja udah flabby, kalau dia Alhamdulillah nggak bisa kita iri. Kenapa kok idung dia mancung, idung saya lebar, itu genetik, keturunan. Kebetulan dia begitu," jelas dr Dara, Rabu (26/6/2019).



Selanjutnya, dr Dara juga menyebutkan faktor pola makan menentukan. Menurutnya, bisa jadi Sandra tipe orang yang tahu bagaimana tetap bisa makan enak dan nyaman tetapi kalorinya tetap aman.

"Kan bagi kita kadang makanan yang nyaman itu yang manis, makanya kita suka tuh makanan manis, itu kan paling gila tuh martabak manis. Segala macam manis dia taro situ, ada susu kental manisnya pula. Sedangkan bagi orang yang ngerti dia mungkin makan manisnya dari buah. Jadi ya itu, jadi dari faktor genetik bisa juga dari faktor asupan," tegasnya.

Masih menurut dr Dara, perut yang nampak kecil selama kehamilan belum tentu berbahaya bagi janin. Selama dari USG usia kehamilan janinnya sesuai dengan usia kehamilannya, maka hal itu bukan masalah.

"Jadi kadang 'kok perut lo kecil banget?' Tapi dokter USG sesuai, normal. Nah itu yang sebenarnya susah dicari, istilahnya itu anugerah lah. Orang hamil tapi nggak gendut banget itu anugerah lah," tandasnya.



Simak Video "Mengenal Blighted Ovum yang Buat Sandra Dewi Drop "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/up)