Kamis, 27 Jun 2019 19:15 WIB

Cerita Sandra Dewi Seputar Kehamilan, Dinyinyirin Orang yang Termakan Mitos

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Sandra Dewi (Foto: Aisyah/detikHealth) Sandra Dewi (Foto: Aisyah/detikHealth)
Jakarta - Sandra Dewi bagi kisah seputar perjalanan kehamilannya. Cukup menyedihkan, ia beberapa kali kena nyinyir orang-orang mengenai kondisi kehamilannya, padahal sebenarnya informasi yang dipercaya orang-orang itu merupakan mitos.

"Iyalah pastilah (pernah kena mitos --red), setiap harikan kita dikasih informasi kayak 'ah lu udah tua tuh makanya lu gagal' yang waktu kehamilan yang pertama itu, atau ini itu nggak boleh, tapi tetap saja saya bilang saya cuma percaya dokter," tegas Sandra Dewi, Rabu (26//2019), saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Padahal, bukan berarti hamil di atas usia 30 tahun tidak bisa memiliki anak. Memang benar, kesempatan untuk memiliki keturunan sedikit berkurang, akan tetapi tentu saja usia tersebut masih memungkinkan untuk wanita dibuahi. Bahkan sebelum benar-benar dinyatakan menopause, wanita masih berkemungkinan untuk hamil, loh.



Selain itu, ada lagi hal yang kerap ia terima dari banyak orang -- jangan sibuk-sibuk lah, San. Mungkin memang wujud kekhawatiran dari orang yang mengasihinya, akan tetapi Sandra mengatakan tak ada salahnya beraktivitas selama ahli yakni dokter masih memperbolehkannya.

"Saya kemarin syuting di Jepang, setiap subuh saya naik pesawat, tengah malem saya pulang. Dan itu seminggu. Kalau kata orang 'itu kan nggak boleh' tapi ternyata kalau dokter bilang boleh ya boleh, jangan percaya mitos," ujar Sandra.

Intinya adalah memahami apakah kegiatanmu masih dikategorikan aman? Apakah kamu bisa terlalu kelelahan? Konsultasikan ke dokter sih lebih baik, sebab kondisi kehamilan satu orang dengan lainnya berbeda-beda.



Simak Video "Mengenal Blighted Ovum yang Buat Sandra Dewi Drop "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/kna)
News Feed