Jumat, 28 Jun 2019 09:55 WIB

Viral! Kucing Tergemuk Ikut Program Penurunan Berat Badan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Laila tengah berlatih di atas treadmill. Foto: Tangkapan layar Facebook Laila tengah berlatih di atas treadmill. Foto: Tangkapan layar Facebook
Jakarta - Bukan hanya manusia, obesitas juga mengintai hewan. Seperti yang dialami Laila, kucing dari Gainesville, Florida yang memiliki hobi makan.

Pemiliknya, Lee dan Sidney Ferinden mengatakan bahwa Laila sangat terobsesi dengan makanan. Laila pernah ditemukan hampir mati saat merasa kelaparan.

Ketika beratnya mencapai 10 kilogram lebih, pemiliknya benar-benar khawatir soal kondisi tubuh Laila. "Dia tidak bisa melompat pada apa pun," kata pemiliknya dikutip dari Fox 35.

Lee dan Sidney pun segera berkonsultasi dengan dokter hewan dan Laila disarankan untuk mengunjungi 'fat camp', sebuah tempat khusus untuk menurunkan berat badan hewan di University of Florida.



Laila harus mengikuti program penurunan berat badan dengan berbagai latihan, seperti berjalan di atas treadmill hingga berenang.

"Dia (Laila -red) suka berenang. Dia memang berenang minggu lalu. Dia benar-benar menyukainya," ungkap pemiliknya.

Awalnya para spesialis berpikir Laila tidak bisa melalukannya. Namun kini ia bisa berjalan di atas treadmill selama tujuh menit dan 10 menit di air.

Laila adalah satu-satunya kucing yang menghadiri 'fat camp' hingga kini. Dan beruntungnya, ia telah kehilangan hampir satu kilogram bobot tubuhnya.



Simak Video "Menggemuk Saat Puasa? Mungkin Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)
News Feed