Minggu, 07 Jul 2019 07:03 WIB

Lip Augmented, Oplas Bibir yang Dibantah Seleb K Pop Hyuna

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi operasi plastik. (Foto: Thinkstock) Ilustrasi operasi plastik. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Seleb K Pop Hyuna sempat dikira melakukan operasi plastik bibir lip augmented yang mengubah penampilannya. Dikutip dari Soompi, tampilan baru Hyuna ini membuat penggemar penasaran hingga menyebabkan Hyuna memuncaki mesin pencarian.

Lip augmented atau lip augmentation bukan prosedur baru dalam dunia bedah kosmetik. Dikutip dari Web MD, prosedur ini bisa mengubah bentuk, struktur, dan volume bibir. Hasilnya bibir terlihat lebih tebal, penuh, dan seksi.



Prosedur ini biasa dilakukan dengan menyuntikkan filler langsung atau sekitar bibir. Filler yang paling sering digunakan saat ini adalah asam hyaluronic yang merupakan senyawa alami dalam tubuh. Senyawa ini meningkatkan volume bibir sehingga tampak lebih penuh.

Hyaluronic acid fillers lebih aman dan bertahan lebih lama dibanding kolagen, lemak, atau implan. Efek suntik filler asam hyaluronik biasanya bertahan hingga 6 bulan. Setelah kurun waktu tersebut, prosedur suntik harus diulangi untuk mempertahankan volume bibir.

Hyuna membantah telah melalukan oplas lips augmented pada bibirnya. Menurut Hyuna, tampilan bibir yang terlihat lebih tebal adalah efek make up baru yang dicobanya. Dia menggambar garis tepi bibir lebih lebar dari aslinya dan memadukan berbagai warna lipstik, untuk memberi tampilan yang penuh dan seksi.



Simak Video "Kenali Cara Operasi Bibir Sumbing"
[Gambas:Video 20detik]
(Rosmha Widiyani/kna)