Senin, 08 Jul 2019 11:58 WIB

Challenge Tutup Botol ala Mariah Carey, Bukan Ditendang Tapi Pakai Suara

Widiya Wiyanti - detikHealth
Mariah Carey ikut bottlecapchallenge dengan suara. Foto: BBC World Mariah Carey ikut bottlecapchallenge dengan suara. Foto: BBC World
Jakarta - Tantangan atau challenge membuka tutup botol dengan hastag #bottlecapchallenge masih terus berlanjut di media sosial. Sederet selebriti Hollywood mencoba aksi menendang memutar untuk melakukan challenge itu, seperti Jason Statham dan John Mayer.

Tetapi berbeda dengan penyanyi Mariah Carey, ia ikut-ikutan melakukan challenge tersebut namun tidak dengan tendangan, melainkan dengan suaranya yang sangat tinggi.

[Gambas:Instagram]



Nada tinggi Carey yang mencapai lima oktaf sudah tidak diraggukan lagi. Untuk mendapatkan suara luar biasa itu harus diimbangi dengan pola makan dan olahraga yang cukup.

Carey menerapkan rajin olahraga, makan sehat, dan tidak merokok sebagai tips utama menjaga kesehatannya. Diet Carey diisi dengan asupan sayur dan asupan kaya protein, misal salmon. Ia juga memilih latihan kardio ringan yang dilakukan setiap hari. Latihan ini meliputi jalan kaki selama beberapa jam, serta latihan akuatik selama 45 menit sebanyak 3-4 kali seminggu.



Seseorang yang bukan penyanyi pun bisa lho memiliki suara yang sehat seperti Carey asalkan menjalani beberapa tips berikut:

1. Minum air putih

Minum air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Menghindari alkohol dan kafein. Suara yang tinggi akan menggetarkan pita suara dengan sangat cepat, maka harus ada keseimbangan air yang baik untuk membantunya tetap terlumasi.

2. Tidur siang

Tidur siang yang cukup juga bisa dilakukan untuk mendapatkan suara yang sehat. Karena beberapa penyanyi harus menghindari berbicara selama beristirahat agar performa suaranya keluar dengan sangat baik.

3. Jangan merokok!

Jika ingin suara yang jernih, berhentilah merokok. Selain tidak baik untuk suara, merokok juga meningkatkan risiko kanker paru-paru dan bisa mengiritasi pita suara.

"Terkait merokok, saya pernah berjanji pada Tuhan akan berhenti jika jangkauan suara saya kembali," kata Carey dikutip dari Vogue.

4. Jangan berteriak

Jangan menyalahgunakan suara. Hindari berteriak saat berbicara, cobalah untuk tidak berbicara dengan keras. Jika tenggorokan terasa kering dan suara menjadi serak, kurangi penggunaan suara. Suara serak tanda pita suara terganggu.



Simak Video "Jajal Langsung, Menjadi 19 cm di Klinik Mak Erot yang Legendaris "
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)