Kamis, 11 Jul 2019 13:50 WIB

Kanselir Jerman Angela Merkel Gemetaran, Kejadian Ketiga di Depan Publik

Firdaus Anwar - detikHealth
Angela Merkel sudah tiga kali tampak gemetaran di depan publik. (Foto: REUTERS/Piroschka van de Wouw) Angela Merkel sudah tiga kali tampak gemetaran di depan publik. (Foto: REUTERS/Piroschka van de Wouw)
Jakarta - Kanselir Jerman Angela Merkel tampak kembali gemetaran di depan publik saat menerima kunjungan Perdana Menteri Finlandia Antti Rinne pada Rabu (10/7/2019). Angela bersikeras kalau kesehatannya baik-baik saja meski ini sudah kejadian yang ketiga dalam sebulan terakhir.

Kejadian pertama terjadi saat Angela menyambut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (18/6), kala itu ia menyebut dirinya mengalami dehidrasi.


Dalam konferensi pers terbaru Angela mengaku masih menghadapi kondisi yang dialami saat menemui Presiden Zelensky. Angela tidak menjelaskan detail kondisi apa itu namun memastikan kalau dirinya masih cukup sehat untuk menjalankan tugas.

"Proses kondisi ini jelas belum selesai tapi ada kemajuan dan untuk sementara saya harus hidup dengannya. Tapi saya baik-baik saja jadi kamu tidak perlu khawatir," kata Angela pada wartawan seperti dikutip dari BBC, Kamis (11/7/2019).

Beberapa tokoh kesehatan melihat pemerintah Jerman tidak bisa lagi terus menutupi kondisi kesehatan Angela. Wanita yang sudah memegang posisi kanselir sejak tahun 2005 tersebut sebelumnya tidak pernah dilaporkan memiliki kondisi kesehatan serius.

"Dokter-dokternya sekarang perlu mendorong pemeriksaan," komentar tokoh dokter umum Jakob Berger.



Simak Video "Jangan Sampai Dehidrasi Selama Bulan Ramadan Ya!"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)
News Feed