Jumat, 12 Jul 2019 10:31 WIB

Kebiasaan Pakai Deodoran Setelah Mandi Ternyata Salah! Ini yang Benar

Kintan Nabila - detikHealth
Pakai deodoran lebih dianjurkan saat kulit kering (Foto: Thinkstock) Pakai deodoran lebih dianjurkan saat kulit kering (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Deodoran menjadi produk perawatan wajib untuk setiap perempuan dan laki-laki. Selain bisa mengontrol keringat berlebih, juga ampuh untuk mengatasi bau badan.

Kebanyakan orang selalu memakai deodoran setelah mandi. Namun, kebiasaan tersebut ternyata salah.

dr Melyawati Hermawan, SpKK dari PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) JAYA menyarankan untuk tidak mengaplikasikan produk deodoran pada kulit ketiak yang basah setelah mandi.

"Aplikasikan deodoran saat kulit ketiak kering. Karena jika produk bercampur dengan air dia akan membentuk substansi yang malah bisa bikin iritasi," katanya pada detikHealth. Kamis, (11/7/2019).



Menurut dr Mely, demikian sapaan akrabnya, pemakaian deodoran lebih dianjurkan pada malam hari ketika tubuh tidak berkeringat. Target pemakaian deodoran bukan pada permukaan kulit, melainkan pada kelenjar.

"Pada malam hari kelenjar di ketiak kita tidak aktif, jadi deodorant bisa bekerja pada target. Sehingga keesokan harinya bisa memblocking keringat agar tidak sampai ke permukaan kulit," jelasnya.



Simak Video "Kenapa Daging Merah Bisa Picu Bau Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
News Feed