Sabtu, 13 Jul 2019 11:30 WIB

Berbagi 'Shift Malam' Ala Raisa dan Hamish Daud

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Raisa begadang dengan Hamish menjaga anak. (Foto: Tripa Ramadhan) Raisa begadang dengan Hamish menjaga anak. (Foto: Tripa Ramadhan)
Jakarta - Memiliki bayi apalagi saat pertama kali pasti membuat pasangan suami-istri (pasutri) lelah baik mental maupun fisik. Terbangun semalaman, tidur tidak nyenyak, lelah menggendong atau mendengar tangisan sudah menjadi menu sehari-hari mereka.

Raisa Andriana dan Hamish Daud adalah pasangan selebriti yang baru-baru ini menyandang status sebagai orang tua baru usai kelahiran putri pertama mereka pada Februari lalu. Lalu, bagaimana cara kedua sejoli ini berbagai 'shift malam' untuk merawat sang bayi?

Kepada detikHealth, Raisa menyebut sang suami selalu siaga menemani saat terbangun malam. Ia mengatakan setidaknya dirinya tidak dibuat merasa sendirian merawat anak.


"Tapi pertama-tama sih, ya sudah kalaupun nggak bisa ngapa-ngapain, pasti dia akan bangun sih nemenin aku setidaknya ngobrol, ya apa gitu sambil nonton TV lah, apa lah. Jadi at least nggak sendirian merasa kayak 'hah ini gue satu-satunya orang yang melarat gini ya nggak bisa tidur' jadi shift-shift-annya kayak gitu," katanya, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya soal berbagi 'shift malam' dengan Hamish tidak terlalu sulit dan ribet. Ia mencontohkan dirinya dengan Hamish tidak berbagi tugas seperti Raisa memompa ASI lalu di tengah malam Hamish yang bertugas menyusui anaknya dengan botol.

"Kalau aku udah nyusu sakit terus males banget harus mompa, mending gue tidur, hehehe. Alhamdulillah sih aku (sekarang) nggak terlalu lama begadang-begadangnya karena baby jam tidurnya lumayan cepet benernya," imbuh wanita berusia 29 tahun ini.

Lalu apa kata Hamish soal menjadi ayah baru dan berbagi shift malam?

"Wah, (ikut bangun) semalaman ya," papar Hamish pada detikHealth saat ditemui terpisah, beberapa waktu lalu.



Simak Video "Mengenang Sutopo: Kanker, Kucing, dan Raisa"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/fds)