Minggu, 14 Jul 2019 11:10 WIB

Jatuh di Trek, Pesepeda Italia Dirawat Karena Paru-parunya Tertusuk Kayu

Firdaus Anwar - detikHealth
Lorenzo Gobbo dirawat setelah paru-parunya tertusuk kayu. (Foto: BBC) Lorenzo Gobbo dirawat setelah paru-parunya tertusuk kayu. (Foto: BBC)
Jakarta - Pesepeda muda Lorenzo Gobbo (17) dari Italia mengalami kecelakaan tidak biasa ketika sedang bertanding di Belgia. Ia harus dilarikan ke rumah sakit karena ada potongan kayu menusuk paru-parunya.

Kejadian bermula ketika Lorenzo terjatuh di tengah trek yang terbuat dari kayu. Pedal yang sedang dikayuh keras mengenai permukaan trek membuat potongan kayu terlepas lalu ditimpa oleh Lorenzo.


Di rumah sakit dokter menemukan bahwa potongan kayu tersebut menembus pinggang sampai ke paru-paru. Dokter perlu melakukan operasi untuk mengangkatnya.

"Setelah operasi ia pulih dengan baik tetapi tetap dalam perawatan intensif untuk mencegah infeksi," kata pengatur acara Kepala Eksekutif Cycling Vlaanderen, Frank Glorieux, seperti dikutip dari BBC, Minggu (14/7/2019).

Frank mengaku sudah menjenguk Lorenzo yang saat ini sudah siuman ditemani oleh orang tuanya. Sementara itu para pekerja mulai berusaha memperbaiki bagian lintasan yang rusak akibat insiden.



Simak Video "Kapan Waktu Yang Tepat Lakukan Olahraga Saat Puasa?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)
News Feed