Senin, 15 Jul 2019 08:35 WIB

Bisa Dicoba, Tips Sehat Darius yang Sayang Anak Istri

Rosmha Widiyani - detikHealth
Darius membawa bekal dan sebisa mungkin makan bersama anak-anaknya. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Darius membawa bekal dan sebisa mungkin makan bersama anak-anaknya. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Jakarta - Dikenal sebagai family man, tips sehat Darius Sinathrya ternyata melibatkan seluruh anggota keluarga. Tips yang simpel banget ini bisa dicoba tanpa perlu repot.

"Kita biasakan makan masakan rumah yang lebih sehat bersama keluarga. Kita bisa makan di luar tapi dibatasi karena bukan makanan utama. Manfaatnya nggak cuma mencegah diabetes, tapi juga membiasakan pola hidup sehat sejak dini," kata Darius dalam acara Beat Diabetes bersama Tropicana Slim, Minggu (14/7/2019).


Darius mengatakan, makanan di rumah lebih berkualitas karena seluruh bahannya bisa dipilih sendiri. Misal memilih sumber gula yang rendah kalori, serta garam dan lemak yang tidak terlalu banyak. Bila memungkinkan, Darius tak segan membawa masakan rumah sebagai bekal selama bekerja.

Dalam sehari Darius bergantian dengan istrinya, Donna Agnesia, menemani ketiga anaknya makan di rumah. Darius biasanya menemani saat makan siang atau malam, jika pekerjaannya sudah selesai. Seluruh anggota keluarga bisa ikut makan bareng saat akhir pekan, ketika kegiatan tidak sepadat hari kerja.

Terkait tips tersebut, Darius menekankan pentingnya peran orangtua sebagai role model. Orangtua harus memberi contoh dan berkomitmen menerapkan makan masakan rumah yang lebih sehat. Contoh yang baik akan ditiru anak dan menjadi kebiasaan, yang terus dilakukan hingga dewasa.



Simak Video "Kenalan Lebih Dekat dengan Fisioterapi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)