Minggu, 21 Jul 2019 18:11 WIB

Sedang 'Quarter Life Crisis', Cantika Abigail Takut Cobain FaceApp

Kintan Nabila - detikHealth
Cantika sedang galau memikirkan masa tua (Foto: Kintan Nabila/detikHealth) Cantika sedang 'galau' memikirkan masa tua (Foto: Kintan Nabila/detikHealth)
Jakarta - Demam aplikasi 'wajah tua' FaceApp malah bikin galau Cantika Abigail, personel grup vokal GAC. Kepada detikHealth, ia mengaku tengah mengalami quarter life crisis.

"Serem," katanya, saat ditanya pendapatnya tentang gambaran wajah tuanya bila diedit dengan FaceApp. Bagi Cantika, menjadi tua bukan semata soal keriput dan wajah kusam tetapi juga soal kepribadian.

"Jujur ya aku sekarang lagi di tahap quarter life crisis. Aku takut tua, takut keriput. Kayanya kalo jadi tua udah enggak produktif lagi," katanya saat diwawancarai detikHealth di sela Vegan Festival Indonesia 2019 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (19/7/2019).



Cantika juga mengatakan, semakin tua ia semakin menikmati hidup. Ia terdorong untuk melakukan apapun selama hal itu tidak merugikan orang lain. Termasuk soal pilihannya menjadi vegan.

"Penuaan, walaupun aku takut pasti akan datang waktunya. Kita enggak sadar udah kepala tiga kepala empat. Kata orang-orang yang udah menginjak tahap itu, semakin tua semakin datang kebijaksanaan. Akan ada banyak pengalaman dan pelajaran. Hidup pasti berjalan terus jadi jalani aja," ujarnya.

Pilihannya menjadi vegan lebih terkait dengan masalah kesehatan.Pilihannya menjadi vegan lebih terkait dengan masalah kesehatan. Foto: Kintan Nabil/detikHealth


Namun, bukan berarti kita mengabaikan kulit kusam dan keriput. Cantika mengatakan, apa yang kita konsumsi sekarang efeknya akan terlihat 20 sampai 30 tahun kedepan.

"Walaupun aku takut menjadi tua tapi sebisa mungkin aku coba dari sekarang istirahat yang cukup, banyak minum air putih, konsumsi makanan dan minuman yang baik untuk tubuh, olahraga pastinya. Stres pasti ada tapi dibawa happy aja," ujarnya.



Simak Video "Apa Sih Quarter Life Crisis?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)