Sabtu, 27 Jul 2019 10:00 WIB

Jaga Stamina Tanpa Narkoba? Bisa Banget, Ini Tips Darius Sinathrya

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Aktor Darius Sinathrya. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Aktor Darius Sinathrya. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Jakarta - Menjadi seorang artis membutuhkan stamina yang baik untuk bisa menjalani kesibukan sehari-hari. Tak heran, belakangan ini banyak artis terjerumus penyalahgunaan sabu, jenis narkoba yang bersifat stimulansia atau pembangkit tenaga.

Agar tak ketergantungan dengan obat, apalagi yang terlarang, presenter tampan Darius Sinathrya punya tips menjaga kebugaran secara sehat dan alamiah.

Aktor yang gemar berolahraga ini mengatakan gaya hidup sehat adalah kunci dari tubuh yang bugar. Aktivitas yang padat harus diimbangi dengan asupan makanan yang sehat dan olahraga.

"Kalau kita punya aktivitas seperti itu, dengan olahraga fisik otomatis metabolisme tubuh kita lebih baik, sirkulasi lebih lancar, kita lebih fit," jelas Darius saat ditemui detikHealth di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019).


Efek dari olah tubuh yang ia rasakan lainnya adalah badan jadi tak mudah sakit. Olahraga akan lebih terlihat hasilnya jika dilakukan rutin.

Penggunaan obat-obatan yang menjadi stimulus stamina bukannya memberikan hasil yang maksimal, malah efeknya cenderung negatif. Lebih buruk lagi jika menggunakan obat-obatan terlarang.

"Lebih baik janganlah. Lebih baik kita beraktivitas fisik yang rutin dan kita punya jaminan kesehatan," tutup Darius.



Simak Video "Respons BPJS Kesehatan yang Disomasi Gara-gara 'Pakai' Joker"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)