Rabu, 31 Jul 2019 09:10 WIB

Joe Jonas dan Sophie Turner Kunjungi Terapis Setelah Kematian Anjingnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Joe Jonas dan Sophie Turner bersama anjing kesayangan mereka sebelum tragedi tersebut. Foto: Instagram Joe Jonas dan Sophie Turner bersama anjing kesayangan mereka sebelum tragedi tersebut. Foto: Instagram
Jakarta - Pasangan selebriti Joe Jonas dan Sophie Turner sedang berduka. Anjing peliharaan kesayangan mereka berjenis Klee Kai Alaska, Waldo Picasso, mati setelah ditabrak mobil pada Rabu, 24 Juli lalu.

Dilansir dari Bustle, pasangan yang baru menikah ini menunggu terlebih dahulu sebelum melaporkan kejadian tersebut. Bahkan mereka berkonsultasi dengan terapis karena rasa sedih yang amat dalam setelah kematian anjing mereka.

Kehilangan hewan peliharaan bisa menjadi pengalaman yang sangat menyedihkan dan menolak mengatasi kesedihan tersebut secara negatif dapat memengaruhi kesehatan fisik dan psikologis. Perasaan putus asa, kesepian dan depresi adalah normal karena terdapat ikatan khusus antara manusia dan hewan peliharaan mereka.


Sebuah artikel dari Scientific American 2018 melaporkan kehilangan hewan peliharaan bisa menghancurkan emosi secara keseluruhan. Gejala kesedihan akut setelah kehilangan hewan peliharaan dapat berlangsung dari satu hingga dua bulan, dengan gejala kesedihan bertahan hingga setahun penuh.

"Kita kadang tidak menyadari betapa menyakitkannya kehilangan hewan peliharaan dan seberapa besar itu dapat mengganggu kesehatan fisik dan emosi," demikian dikutip dari situs tersebut.

Tentu saja mengunjungi psikolog atau terapis setelah kehilangan hewan peliharaan kesayangan bukan hal yang memalukan lagi. Bahkan membiarkan perasaan sedih tersebut berlarut-larut bisa membahayakan kesehatanmu.



Simak Video "Benarkah Menggunakan Vape Bisa Jadi Depresi?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/frp)