Kamis, 01 Agu 2019 10:13 WIB

Terkenal Bugar dan Kekar, Rupanya 'The Rock' Minum Air 15 Liter Per Hari!

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Dwayne The Rock Johnson. Foto: Istimewa Dwayne 'The Rock' Johnson. Foto: Istimewa
Jakarta - Meminum air sangat penting bagi kesehatan kita dan memulai dengan rutin meminum 8 gelas per hari merupakan hal yang bagus. Namun beberapa nutrisionis percaya rata-rata pria setidaknya harus minum 3,6 liter per hari dan wanita 2,6 liter.

Soal minum air, aktor Dwayne Johnson ternyata punya aturan sendiri. Menjadi sosok yang bugar dan kekar berjuluk 'The Rock', Dwayne mengaku punya kebiasaan minum hingga 15 liter per harinya!

"Pemikiran soal memiliki air selalu membuatku penasaran, separuh karena aku meminum 15 liter per hari! Dan aku ingin mengirimkannya ke seluruh dunia. Namun menemukan partner yang tepat dengan nilai dan etika yang sama serta budaya perusahaan yang kukagumi itu yang memotivasiku untuk melakukan hal ini," tulisnya dalam akun Instagram miliknya, seperti dikutip dari Men's Health.


Dalam akunnya tersebut, Dwayne mengumumkan bahwa ia menanam saham pada satu mereka air minum di Amerika Serikat. Ia juga menambahkan bahwa ia berkeinginan untuk membantu menciptakan produk (berkelanjutan dan bertanggung jawab) baru dan lebih baik bagi semua orang dan keluarganya di masa depan.

Tertarik ingin mengikuti cara Dwayne? Eits, nanti dulu. Tidak semua yang mereka lakukan bisa diterapkan dalam diri kita sendiri. Untuk orang rata-rata, 15 liter per hari terhitung terlalu banyak.

Alasan mengapa The Rock sampai meminum sebanyak itu bisa jadi karena olahraganya yang sangat intens membakar ribuan kalori dan ia membutuhkannya untuk menggantikan cairan yang hilang lewat keringat.

Jika kamu ingin tahu seberapa banyak air yang kamu butuhkan per harinya dan untuk olahragamu, aturan paling umum adalah meminum 236 ml setiap olahraga 20 menit untuk mencegah dehidrasi.



Simak Video "Pentingnya Minum Air untuk Menjaga Ginjal Tetap Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)