Rabu, 07 Agu 2019 08:30 WIB

Salon Khusus Miss V, Tawarkan Facial hingga Penguapan Organ Kewanitaan

Rosmha Widiyani - detikHealth
Salon khusus vagina menawarkan layanan facial hingga penguapan untuk area pribadi wanita. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Salon khusus vagina menawarkan layanan facial hingga penguapan untuk area pribadi wanita. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Seorang pengusaha bernama Cindy Barshop berniat membuka salon khusus vagina di Inggris khusus untuk wanita. Dikutip dari Mirror, Barshop sebelumnya mendirikan VSPOT Medi Spa di Amerika.

Layanan milik Barshop di Inggris dan Amerika sebetulnya memberikan servis serupa. Layanan ini mencakup facial serta penguapan untuk daerah intim wanita.

"Kami menyediakan vajacial untuk facial daerah vagina, serta steaming untuk menjaga kebersihan dan kesehatan area pribadi lebih baik. Steaming diberikan lewat herba yang bersifat terapeutic. Kami ingin mengubah layanan pribadi yang biasa tersedia untuk wanita," kata Barshop.


Selain layanan tersebut, Barshop juga menyediakan O-Shot yang diklaim bisa memperbaiki orgasme wanita. Layanan diberikan dengan menyuntikkan darah sendiri ke area clitoris dan G-spot. Wanita juga bisa mencoba 3 jenis layanan V-Tightening untuk peremajaan vagina, serta bikini wax dengan emas 24 karat.

Salon ini memang menarik minat warga Inggris, namun menimbulkan kontroversi di kalangan dokter. Barshop sendiri mengklaim layanannya diberikan tenaga kesehatan dengan pengawasan dokter, sehingga aman bagi konsumen.

Juru bicara College of Obstetricians and Gynaecologists (RCOG) Dr Vanessa Mackay mengatakan, layanan tersebut berisiko bagi kesehatan vagina. Salah satu risikonya adalah mengalami infeksi.

"Vagina wanita memiliki banyak bateri baik yang harus dilindungi. Penguapan atau steaming berisiko merusak keseimbangan bakteri dan tingkat keasaman. Hal ini bisa mengakibatkan iritasi, infeksi, peradangan, hingga membakar kulit yang lembut seputar vagina," kata Dr Mackay.

Senada dengan Dr Mackay, Dr Naomi Crouch juga memperingatkan hal serupa. Suntikan O-Shot hingga saat ini belum terbukti bisa memperbaiki orgasme wanita. Dr Crouch menyarankan wanita berkonsultasi ke klinik genitourinary medicine (GUM) bila mengalami gangguan orgasme.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)