Kamis, 08 Agu 2019 10:25 WIB

Ajak Raisa Kurangi Plastik, Hamish Daud: Seru Lho!

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Hamish Daud. Foto: Ismail Hamish Daud. Foto: Ismail
Jakarta - Sebagai seorang aktivis lingkungan, terutama laut, Hamish Daud turut berkontribusi untuk bisa mengajak masyarakat hidup sehat dan menjaga lingkungan dari segala bentuk kerusakan.

Hal yang banyak merusak laut dan lingkungan lainnya adalah sampah plastik. Oleh karena itu, Hamish sudah membiasakan dirinya untuk mengurangi penggunaan plastik pada kehidupan sehari-hari. Kebiasaan itu pun ditularkannya kepada sang istri, Raisa.

"Untuk sebuah keluarga yang langsung beralih untuk tidak menggunakan plastik itu susah. Istriku juga awalnya nggak tahu masalah ini (meminimalisir plastik -red). Tapi, perlahan dia mulai bisa mengikutinya," kata Hamish saat di temui di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (07/8/2019).



Ayah dari Zalina ini juga mengatakan, penerapan gaya hidup tanpa plastik memang tidak bisa dilakukan secara drastis. Namun, dengan terus mengajak dan memberi contoh pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.

"Kita nggak bisa cuma nyuruh-nyuruh aja. Kita juga harus ikut turun, ikut menjalani habit yang kita buat. Dan walaupun di keluargaku peningkatannya tidak cepat, tapi itu cukup seru lho dijalankan setiap hari, dan mungkin akan terbiasa," ujarnya.



Simak Video "Mengenang Sutopo: Kanker, Kucing, dan Raisa"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)