Selasa, 13 Agu 2019 11:35 WIB

Viral Bocah Diledek 'Anak Haram', Menkes: Ada-ada Saja!

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Cerita viral seorang anak diledek anak haram. (Foto: viral Twitter) Cerita viral seorang anak diledek anak haram. (Foto: viral Twitter)
Jakarta - Kisah viral bocah yang enggan belajar karena kerap diejek 'anak haram' oleh familinya membuat masyarakat geram. Sebab seorang anak harusnya diberikan kasih sayang dan perlindungan, bukan dihujani dengan kata-kata yang tak pantas.

Tak hanya netizen, Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek juga memberikan komentarnya. Ia sungguh menyayangkan jika ada sekelompok orang yang tega melontarkan umpatan pada anak-anak.

"Eh, jangan dong ngatain begitu. Ada-ada saja, jangan. Jangan," tegas Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek, saat dijumpai di Kantor Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Menkes Nila menuturkan, tak hanya persoalan kesehatan fisik, masalah kejiwaan pun patut menjadi perhatian khusus. Tanpa disadari, angka kesakitan jiwa di Indonesia kian naik yang menyebabkan prevalensi depresi ikut meningkat. Jika sejak kecil anak sudah dibebani stres, tak menutup kemungkinan ketika mereka dewasa masalah kesehatan jiwa seperti depresi bahkan gangguan jiwa berat misalnya skizofernia bisa mereka alami.


"Jadi gini, manusia itu tidak hanya fisik ya tapi juga mental. Kalau kita punya anak, anaknya pasti kita inginkan jadi harus disayang-sayang. Jadi jangan begitu lah," tambahnya.

Sebelumnya ada cerita bocah yang diejek anak haram oleh keluarganya sendiri mendapat perhatian netizen. Tak tanggung-tanggung, sebanyak lebih dari 30 ribu orang telah berekasi atas kisah tersebut dan mendapat lebih dari seribu komentar.

"Tetanggaku anak kelas 3 SD biasanya dapet ranking tbtb nilainya anjlok. Ditanyain sama psikiater di sekolahnya terus dia jawab,'untuk apa nilai saya bagus, keluarga saya juga gak bangga. saya cuma anak haram ustadzah,'" tulis akun dengan username @***tan*ie* di Twitter.

Ada juga kasus anak artis Fairuz A Rafiq yang dilaporkan diejek ikan asin oleh teman-teman sekolahnya. Hal ini bermula dari masalah kasus video Galih Ginanjar yang membandingkan Fairuz dengan ikan asin dalam hal hubungan suami dan istri.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)
News Feed