Selasa, 13 Agu 2019 13:15 WIB

Dokter Jelaskan Suara 'Peletak-peletok' yang Viral Bikin Histeris Pasien Facial

Firdaus Anwar - detikHealth
Reaksi pasien histeris difacial membuat semua kaget. (Foto: Tangkapan layar Twitter) Reaksi pasien histeris difacial membuat semua kaget. (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta - Di media sosial viral video seorang pasien wanita heboh histeris saat menjalani facial di klinik. Video berdurasi 19 detik tersebut awalnya menunjukkan pasien dalam posisi di kursi perawatan sementara dokter menyiapkan alat.

Sesaat sebelum facial dimulai tiba-tiba terdengar suara mirip ledakan disusul cahaya dari alat yang membuat pasien kaget dan berteriak histeris. Hal ini juga membuat dokter dan seorang staf lainnya ikut kaget.


"Aduh ya Allah apa itu! Apa itu! Enggak mau Aku! Ngeri kali kalian itu ya," tutur pasien dalam video dengan logat kental.

Spesialis kulit dan kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari DNI Skin Centre berkomentar menjelaskan kalau suara bisa bersumber dari alat laser. Memang ada beberapa alat yang biasa digunakan dokter kulit menghasilkan suara seperti tembakan.

"Proses itu namanya dilaser. Ada tipenya yang bunyi gitu tretetetet memang nembak dia. Bisa diatur kedalaman tertentu, panas tertentu jadinya nggak bahaya," kata dr Darma pada detikHealth, Selasa (13/8/2019).

Banyak netizen menganggap reaksi pasien dan dokter dalam video lucu.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)
News Feed