Selasa, 13 Agu 2019 17:00 WIB

Viral Pasien Facial Heboh 'Peletak-peletok', Dokter: Serem Kalau Nggak Tahu

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral pasien facial heboh peletak-peletok (Foto: Tangkapan layar Twitter) Viral pasien facial heboh peletak-peletok (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta - Sebuah video viral beredar di media sosial menunjukkan ada seorang pasien wanita histeris saat menjalani facial. Hal ini kemungkinan dipicu karena ketidaktahuan sang pasien seperti apa perawatan facial yang akan dijalaninya.

Sesaat sebelum facial dimulai tiba-tiba terdengar suara mirip ledakan disusul cahaya dari alat yang membuat pasien kaget dan berteriak histeris. Hal ini juga membuat dokter dan seorang staf lainnya ikut kaget.



Spesialis kulit dan kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari DNI Skin Centre berkomentar bahwa memang alat laser facial bisa menghasilkan suara menembak. Selain itu pasien juga mungkin sedikit merasa sensasi panas di kulit akibat paparan laser.

"Tapi emang serem kalau enggak tahu. Kan kemungkinan pasien nggak tau bakal kaya gimana," kata dr Darma saat dihubungi detikHealth, Selasa (13/8/2019).

dr Darma menyebut untuk menghindari kejadian seperti dalam video seorang dokter bisa menjelaskan terlebih dahulu ke pasien. Biasanya ditambah penggunaan krim kulit sebagai anastesi lokal.

"Untuk tipe-tipe pasien gitu harus dijelasin bukan bahaya sih. Lasernya emang nembak gitu," pungkas dr Darma.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)