Rabu, 14 Agu 2019 19:36 WIB

Jorok! Wanita Ini Cuci Celana Dalam Bekas Haid Pakai Cerek Listrik Hotel

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi cerek listrik. Foto: Istimewa Ilustrasi cerek listrik. Foto: Istimewa
Jakarta - Hotel menyediakan sederet fasilitas untuk membuat para tamunya merasa betah dan nyaman. Tapi fasilitas tersebut tentunya tak boleh dipakai sembarangan.

Seorang tamu hotel dicap menjijikkan oleh netizen setelah menggunakan cerek listrik di kamarnya untuk mencuci celana dalamnya yang bernoda. Wanita yang tidak disebutkan namanya itu melakukan hal super jorok saat menginap di sebuah hotel di daerah Selandia Baru dan memposting pengalamannya itu di akun Facebook miliknya.

Sepertinya kala itu siklus menstruasinya datang tiba-tiba dan ia lupa mengemas pakaian dalam. Jadi dia berpikir untuk mencuci celana dalam bekas haidnya dengan menggunakan cerek listrik hotel yang ia anggap lebih steril.

"Menginap di hotel dan saat itu haid tiba-tiba muncul. Lupa untuk mengemas celana dalam jadi cara yang baik untuk mencuci dengan cepat adalah dengan cerek hotel. Cepat dan higienis," tulis wanita tersebut di akun Facebook miliknya dikutip dari Daily Mail.


Melihat postingan tersebut, seorang pakar berkomentar dan menyebut perilaku itu sangat dan super jorok. Dr Heather Hendrickson, seorang dosen di Molecular Biosciences di Massey University, Auckland menjelaskan air mendidih memang membantu menghilangkan sebagian besar mikroorganisme.

Namun ada beberapa bakteri yang akan membentuk spora yang tahan terhadap apapun dalam suhu 120 derajat celsius apalagi jika dipanaskan dalam waktu yang lama. Hal ini tak menyebabkan penyakit jika dikonsumsi tapi kehadirannya di lingkungan bisa menghasilkan racun mematikan.

"Hal itu sangat tak pantas dilakukan. Ada baiknya untuk menghormati orang lain dan tidak membersihkan pakaian dalam dengan cerek," pungkas Dr Heather.



Simak Video "NGOBS KUY! Ciri-ciri Cewek PMS"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)
News Feed