Minggu, 18 Agu 2019 09:58 WIB

Tips Menata Hati ala 'Bunda Dilan' Biar Mental Kuat dan Nggak Stres

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Bunda Dilan Ira Wibowo (Foto: Veynindia Pardede/ detikHOT) 'Bunda Dilan' Ira Wibowo (Foto: Veynindia Pardede/ detikHOT)
Jakarta - Menjadi public figure terkadang penuh dengan beban dan stres yang tinggi karena jadwal kerja tak menentu. Bahkan beberapa ahli mengatakan profesi sebagai selebriti lebih rentan mengalami stres dan depresi.

Pemeran Bunda dalam film Dilan 1990, Ira Wibowo tak menampik bahwa pekerjaannya tersebut membutuhkan tidak hanya fisik tetapi juga mental yang kuat.

Seperti kebanyakan orang, Ira berusaha menjaga kesehatan tubuhnya dengan banyak minum air putih dan istirahat cukup. "Berusaha hidup sehat. Olahraga," katanya. Lalu, gimana soal menjaga kesehatan mental?



"Yang penting juga sih menata hati, menghadapi setiap hari itu harus dengan bersyukur," kata Ira kepada detikHealth, Sabtu (17/8/2019).

Di usianya yang tak lagi muda, ia tentu lebih bijak dalam menghadapi masalah yang datang di kehidupannya. Menurutnya, problem adalah hal yang sudah menjadi satu kesatuan dalam hidup sehingga tak bisa dihindari dan harus dihadapi.

"Kalau ada masalah kan itu juga biasa di kehidupan manusia, pasti semua orang punya masalah jadi nggak usah yang terlalu dipikirin karena jadi stres sendiri. Mungkin itu yang bikin hidup saya bisa hidup sehat," tutup aktris yang berusia 51 tahun itu.



Simak Video "Tips Hilangkan Stres Berkendara Saat Macet "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)