Minggu, 18 Agu 2019 17:06 WIB

5 Hal yang Hanya Dipahami Kamu yang Bekerja di Akhir Pekan

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Tetap masuk kerja di akhir pekan adalah tantangan, karena tak bisa menikmati waktu libur yang normal (Foto: iStock) Tetap masuk kerja di akhir pekan adalah tantangan, karena tak bisa menikmati waktu libur yang 'normal' (Foto: iStock)
Jakarta - Ungkapan TGIF 'Thanks God It's Friday' tak selalu berlaku bagi mereka yang tetap masuk kerja di akhir pekan. Saat orang lain bersantai, kamu harus siap sedia di kantor.

Di era yang sudah canggih, banyak pekerjaan yang dikerjakan lebih dari 40 jam seminggu, bahkan tanpa harus berada di kantor. Ada banyak hal yang tidak dipahami mereka yang bekerja 5 hari seminggu seperti 5 hal berikut, dikutip dari Junkee.com.

1. Hari Libur yang Tak Sama dengan Orang Lain
Mendapat jadwal kerja yang berbeda dari teman-teman kebanyakan membuat kamu susah menyesuaikan waktu senang-senang dengan mereka. Ketika kamu menyiapkan rencana solo saat liburan, tanpa orang lain memaksamu untuk bersiap, kamu mungkin hanya berakhir malas-malasan di rumah.

2. Kamu Harus Gunakan Absen Akhir Pekan dengan Baik
Hanya sedikit kesempatan bagi kamu untuk tidak hadir dalam shift tanpa manajermu kesal. Jadi, ada banyak acara ulang tahun, undangan nikah, atau konser yang mau tak mau kamu batalkan. Maka kamu harus gunakan akhir pekan sebaik-baiknya untuk dirimu sendiri dan orang di sekitarmu.



3. Tidak Membuka Medsos untuk Menghindari FOMO
Waktu makan siang, teman-temanmu mengunggah foto pergi ke pantai atau nge-mall di akhir pekan yang bisa buatmu sedih dan iri. Supaya tak terkena efek FOMO (Fear Of Missing Out) dari media sosial, ada baiknya kamu mengurangi main Instagram dan medsos lain selama bekerja di akhir pekan, lho.

4. Jangan Sebutkan Libur Pemerintah di Akhir Pekan
Saat semua teman pergi berlibur atau pesta, kamu mulai mempertanyakan apakah uang yang didapat benar-benar sepadan dengan perjuanganmu. Tetap masuk di akhir pekan, apalagi saat libur pemerintah, bisa membuatmu bosan menunggu pelanggan.

5. Sebagian Besar Waktu Terambil
Dikutip dari Year13.com, bekerja sampai akhir pekan membuat waktumu tersita. Ketika sudah di rumah, kamu terlanjur lelah, tak mampu melakukan hal lain. Saat punya banyak energi, kamu harus memikirkan apakah rencanamu pas dengan bangun pagi untuk melakukan semua aktivitas besok.



Simak Video "Tips Hilangkan Stres Berkendara Saat Macet "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)