Senin, 19 Agu 2019 05:34 WIB

Kebiasaan Sehat Orang-orang Sukses Saat Menyambut Senin Pagi

Michelle Natasya - detikHealth
Orang sukses pasti punya ritual sehat untuk mengawali hari (Foto: iStock) Orang sukses pasti punya ritual sehat untuk mengawali hari (Foto: iStock)
Jakarta - Hari Senin merupakan awal minggu kerja. Biasanya suasana kantor jauh lebih sibuk dari hari-hari biasanya. Banyak orang yang merasa stres, sedih, tertekan, depresi, dan menjadi malas untuk memulai kerja pada hari Senin.

Dikutip dari time.com, kebanyakan orang sukses sadar akan dinamika kerja di hari Senin. Untuk memastikan hari berjalan mulus dan tetap positif, berikut beberapa hal yang dilakukan orang sukses pada Senin pagi:

1. Bangun pagi dan olahraga
Dengan bangun pagi dan olahraga, sirkulasi tubuh menjadi lebih baik dan membantu kamu membangun suasana hati sehingga lebih produktif.

2. Sarapan makanan yang sehat
Sarapan pagi menjadi penting dan pastikan yang kamu konsumsi bergizi dan sehat. Hal ini dapat membuat kamu lebih semangat memulai hari.

3. Datang lebih awal
Jangan men-snooze alarm dan kembali tidur. Segera bersiap untuk menuju kantor lebih awal. Masuk lebih awal dari yang lain akan membantu kamu memiliki kesempatan untuk bernapas sebelum menanggapi rentetan orang dan masalah.



4. Menyapa kolega dan bos
Ini penting untuk dilakukan setiap pagi untuk menjaga hubungan. Tetapi pada hari Senin sapaan ini menjadi sangat berharga, karena tim mungkin membutuhkan dorongan atau semangat khusus.

5. Memperbaharui to do list dan goals
Setiap Senin pagi, profesional biasanya selalu memperbaharui rencana mereka kedepan, menentukan prioritas, dan membuat beberapa capaian setiap minggunya.

6. Dapatkan motivasi
Motivasi untuk memulai Senin pagi sangat penting. Motivasi bisa didapat dari banyak hal seperti rencanakan kegiatan yang ditunggu-tunggu hari itu atau membaca kutipan-kutipan motivasi. Bahkan, 15 menit konten inspirasional pada Senin pagi dapat membuatmu lebih semangat dan sukses menjalani hari.



Simak Video "Tips Hilangkan Stres Berkendara Saat Macet "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)