Rabu, 21 Agu 2019 11:11 WIB

Bos PR yang Juga Survivor Kanker Payudara Indira Abidin Meninggal Dunia

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi kanker payudara. Foto: Thinkstock
Jakarta - Pemimpin Fortune PR Indira Ratna Dewi Abidin yang merupakan survivor kanker payudara meninggal dunia. Berita duka ini disampaikan oleh suaminya Siraj El Munir Bustami pada akun Instagramnya.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roojiuun. Telah berpulang ke rahmatullah istriku tercinta Indira Abidin baru saja pukul 20.08 Hari Selasa 20 Agustus 2019 di RS Holistic Purwakarta," tulisnya pada Selasa (20/8/2019).

Indira Abidin didiagnosis kanker payudara pada November 2012. Berawal dari ada benjolan yang lumayan besar di dalam payudaranya yang merupakan tanda dari kanker payudara stadium 2-3.



"Saat itu aku seperti lahir kembali dengan tugas di pundak. Allah tak akan memberikan cobaan yang tak mampu ditanggung hambaNya, artinya Allah percaya aku dapat menjalani cobaan ini. Aku merasa sangat tersanjung diberikan kepercayaan begitu besar. Kepercayaan yang harus kujalankan dengan penuh kesungguhan, menang dari kanker," tulis Indira pada dalam personal blognya, indiraabidin.wordpress.com, yang diupload pada tanggal 25 November 2012 lalu.

Namun Indira seorang wanita yang sangat kuat. Ia tetap bersemangat meskipun didiagnosis penyakit kanker payudara. Indira aktif sebagai pembicara dalam berbagai workshop, serta seminar skala nasional maupun internasional.

Semangat berjuangnya ia tularkan pada pasien-pasien kanker yang lain hingga akhir hayatnya. Selamat jalan Indira Abidin.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)