Jumat, 23 Agu 2019 11:43 WIB

Tabuh Stik Ala Pound Fit, Olahraga 'Paket Lengkap' Cocok Buat Pemula

Firdaus Anwar - detikHealth
Pound fit. Foto: Firdaus Anwar/detikHealth Pound fit. Foto: Firdaus Anwar/detikHealth
Jakarta - Hidup di kota besar membuat beberapa di antara kita mungkin jadi jarang berolahraga. Padahal di tengah kesibukan yang padat rutin olahraga tidak kalah penting untuk memastikan agar tubuh bugar tidak gampang tumbang kena penyakit.

Terkait hal tersebut kalau kamu mulai ingin rutin olahraga tapi bingung mau coba yang mana, mungkin bisa mempertimbangkan pound fit. Olaraga yang sedang tren ini menggabungan berbagai gerakan senam, lagi, dan memanfaatkan alat khas seperti stik drum bernama ripstix.



Pelatih pound fit Riri Maulidina mengatakan keistimewaan pound fit adalah mudah bisa dilakukan oleh semua kalangan termasuk bagi yang baru mulai mencoba. Selain itu pound fit juga bisa membakar banyak kalori sekaligus melatih kekuatan otot.

"Jadi fokusnya enggak cuma kardio karena ada strength training, core juga. Bisa dibilang paket lengkap tapi enggak se-hard core strong by zumba. Kan ada tuh kelas zumba olahraga baru yang lebih HIIT (High Intensity Interval Training)," kata Riri pada detikHealth dan ditulis Jumat (23/8/2019).

"Pound fit ini ditujukan ke all age, all fitness level, dan all gender. Jadi semua sebenernya bisa," lanjutnya.

Bagi yang ingin membakar lemak Riri menyebut olahraga pound fit selama sejam bisa membakar sekitar 400-600 kalori. Cocok bagi yang ingin menguruskan badan.



Simak Video "Tips Olahraga untuk Pemula ala Cinta Laura"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)