Sabtu, 24 Agu 2019 16:32 WIB

Mengintip Duo Semangka Sedang Perawatan, Diapain Saja Sih?

Michelle Natasya - detikHealth
Duo Semangka sempat bikin heboh karena penampilannya dinilai vulgar (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT) Duo Semangka sempat bikin heboh karena penampilannya dinilai vulgar (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Tidak hanya mengasuransikan payudara senilai Rp 1 miliar di Singapura, penyanyi dangdut Duo Semangka juga menyediakan anggaran khusus untuk melakukan perawatan kecantikan. Lalu, treatment kecantikan apa saja yang mereka lakukan? Yuk, intip kegiatan perawatan mereka.

Pada Sabtu (24/8/2019), detikHealth secara khusus mengintip ritual perawatan kecantikan Duo Semangka di salah satu klinik di Jakarta Barat. Dalam sesi ini, Clara Gopa dan Variola May, anggota Duo Semangka melakukan beberapa perawatan yang berbeda.

"Kalau aku tadi treatment suntik penghancur lemak biar muka lebih tirus dan hilangin double chin. Tadi juga melakukan infus roseglow biar lebih putih," cerita Clara, salah satu anggota Duo Semangka.

Total ada 10 suntikan untuk mengurangi lemak di bagian wajah Clara. Suntikan ini terdiri dari 3 suntikan untuk masing-masing pipi kanan dan kiri serta 4 suntikan di bagian dagu. Saat ditanya tingkat kesakitan, Clara mengaku lebih sakitan sakit hati daripada treatment kecantikan yang ia jalani.

"Ini baru pertama kali suntik whitening dan penghancur lemak. Kalau sakit sih, sakitan sakit hati. Kalau suntik sebenernya takut tapi kalau sudah selesai jadi nagih sama hasilnya," tuturnya.


Ini baru pertama kali suntik whitening dan penghancur lemak. Kalau sakit sih, sakitan sakit hati.Clara Gopa - Duo Semangka

Para personel Duo Semangka menjalani perawatan di Jakarta Barat.Para personel Duo Semangka menjalani perawatan di Jakarta Barat. Foto: Michelle Natasya/detikHealth


dr Rocky, dokter kecantikan yang menangani sesi perawatan Clara mengatakan bahwa efek dari suntik penghancur lemak dan infus whitening bisa langsung dilihat dalam waktu seminggu.

"Infus roseglow ini prosesnya menghambat pembentukan melanin karena melanin kan yang buat kulit jadi gelap. Kalau lama prosesnya sekitar 15-20 menit. Efeknya bisa dilihat dalam waktu seminggu. Kalau untuk penghancur lemak seminggu juga sudah keliatan. Satu sesi juga sudah nampak hasilnya," jelas dokter Rocky.

Menurut dokter Rocky, untuk suntikan penghancur lemak harus dibarengi juga dengan pola makan yang baik agar tahan lebih lama.

"Namanya lemak kan bisa balik lagi. Jadi tergantung asupan makanan. Pantangannya cuma gak boleh makan banyak," katanya.



Butuh perawatan untuk menjaga penampilan.Butuh perawatan untuk menjaga penampilan. Foto: Michelle Natasya/detikHealth

Namanya lemak kan bisa balik lagi. Jadi tergantung asupan makanan. Pantangannya cuma gak boleh makan banyakdr Rocky - Pakar kecantikan

Berbeda dengan rekannya, Variola melakukan 3 treatment untuk mempercantik wajahnya. Treatment ini terdiri dari laser glowing untuk mengempeskan jerawat, infus roseglow agar lebih putih, dan filler dagu untuk membuat wajah berbentuk V.

"Jerawat aku tuh lagi mateng-mateng jadi dokter bantu mengurangi jerawat-jerawatnya. Tadi juga Filler kelihatan banget sih jadi lebih lancip," kata Variola.

Dokter Andreas, dokter kecantikan yang menangani Variola menjelaskan bahwa efek cerah dari laser glowing bisa tahan selama 1 bulan dan bisa mengempeskan jerawat dengan segera.

"Kalau untuk filler bisa langsung kelihatan dan tahan 6 bulan sampai setahun," kata Andreas.

Salah seorang personel Duo Semangka menjalani perawatan.Salah seorang personel Duo Semangka menjalani perawatan. Foto: Michelle Natasya/detikHealth




Simak Video "3 Gerakan Ampuh Penghilang Lemak Ala Mahendra"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)