Sabtu, 07 Sep 2019 18:18 WIB

Peringati Puncak Hari Jantung Sedunia, YJI Adakan Jakarta Heart Bike 2019

Michelle Natasya - detikHealth
Foto: iStock
Jakarta - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) akan mengadakan Jakarta Heart Bike 2019 sebagai puncak peringatan hari jantung sedunia yang jatuh pada 29 September mendatang. Kegiatan fun bike ini akan diselenggarakan sejauh 20 kilometer dan diikuti 1.500 peserta dengan rute dimulai dari jalan Tendean.

Ketua Penyelenggara Jakarta Heart Bike 2019, Mela Sabina mengatakan bahwa kegiatan fun bike ini merupakan sarana yang penting dan menyenangkan untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Hal ini untuk mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah melalui olahraga rutin bagi masyarakat.

"Diselenggarakan di tiga kota yaitu Jakarta, Palembang dan Tanjung Pinang, dengan harapan pesan tersebut dapat diterima masyarakat lebih luas, di seluruh Indonesia," kata Mela pada rilisnya.



Selain itu, dalam perayaan Hari Jantung Sedunia ini YJI juga mengadakan rangkaian kegiatan kampanye bertajuk "Road To World Heart Day". Kegiatan diawali dengan peluncuran kampanye I Heart My Heart yang menyasar generasi millenial agar mereka semakin sadar untuk memulai gaya hidup sehat sejak dini demi menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Road to World Heart Day juga meliputi beberapa kegiatan lainnya seperti community visit sebanyak 20 komunitas di Jakarta, Cilegon, Banten, dan Bandung. Dalam community visit ini, mereka akan melakukan pemeriksaan kadar CO2, latihan rutin komunitas dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar.



Simak Video "Yayasan Jantung Indonesia Siapkan 1000 Swab Test Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)