Sabtu, 07 Sep 2019 18:50 WIB

Selain 'It: Chapter Two', Film Berikut Juga Tak Cocok Bila Punya Fobia Badut

Michelle Natasya - detikHealth
Tokoh badut seram bikin tidak bisa tidur. Foto: IT Chapter Two (imdb) Tokoh badut seram bikin tidak bisa tidur. Foto: IT Chapter Two (imdb)
Topik Hangat Fobia Film Badut
Jakarta - Film It: Chapter Two yang diadaptasi dari novel Stephen King tahun 1986 sedang tayang di bioskop saat ini. Film ini mengisahkan teror pembunuhan yang dilakukan oleh sosok badut bernama Pennywise. Orang-orang dengan Coulrophobia tidak dianjurkan untuk menonton film ini.

Badut yang seharusnya identik dengan keceriaan dan kelucuan ternyata bagi beberapa orang dengan Coulrophobia bisa jadi sangat menyeramkan. Coulrophobia merupakan perasaan takut berlebihan terhadap sosok badut.

Dikutip dari Business Insider, menurut dr. Dena Rabinowitz, psikolog klinis yang berspesialisasi dalam gangguan kecemasan, menonton film seperti 'It' atau 'American Horror Story: Freakshow' yang menampilkan adegan teror oleh sosok badut yang seram bukanlah ide yang tepat untuk mengatasi Coulrophobia. Sebab, yang dilakukannya hanyalah memperkuat fakta bahwa badut sebenarnya berbahaya dan menakutkan.



Orang yang memiliki phobia pada badut dapat merasa cemas, mual, takut, detak jantung dan napas lebih cepat, berkeringat, atau menangis jika terekspos oleh badut. Oleh karena itu, selain film It dan American Horror Story, terdapat beberapa film lainnya yang kurang cocok bagi orang-orang dengan Coulrophobia karena menampilkan sosok badut yang seram atau psycho. Berikut beberapa diantaranya:

1. Clown Zombie, Zombieland (2008). Film ini menceritakan sosok badut zombie psikopat. Zombie ini berfungsi sebagai ujian bagi karakter Colombus, karena rasa takut dan phobianya pada badut.

2. Art the Clown, All Hallow's Eve (2013). Film bergenre horor ini menampilkan sosok badut pantomim yang suka membunuh orang dengan sadis pada malam Halloween.

3. Clown Doll Poltergeist (2015). Film bergenre horor ini menampilkan adegan-adegan seram dari sosok boneka badut. Dalam satu adegan, boneka badut tersebut menerkam dan mencekik pemeran dan manariknya ke bawah kasur.

Siapa badut paling seram menurut kamu? Tuliskan di kolom komentar ya.



Simak Video "Apa Sih Quarter Life Crisis?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Fobia Film Badut