Sabtu, 07 Sep 2019 22:02 WIB

Diet Sehat Petarung MMA Dustin Poirier, Penantang Khabib Nurmagomedov

Rosmha Widiyani - detikHealth
Petarung MMA Dustin Poirier (Foto: Logan Riely/Getty Images) Petarung MMA Dustin Poirier (Foto: Logan Riely/Getty Images)
Jakarta - Arena Mixed Martial Arts (MMA) akan diramaikan pertarungan antara Dustin Poirier dan Khabib Nurmagomedov. Keduanya bertarung di kelas lightweight untuk berat badan 66-70 kilogram.

Sebagai petarung MMA, fisik yang sehat dan prima menjadi syarat utama sebelum berlaga. Hal serupa dilakukan Poirier dengan tips diet sederhana yang bisa diikuti tiap orang. Poirier rajin makan pisang setiap hari, bersama buah dan asupan kaya nutrisi lainnya.

"Pisang menjadi menu sarapan dan makanan selingan tiap hari. Jika bosan bisa diganti dengan buah lain. Pisang yang dikonsumsi ukuran sedang setara 0,5 oz atau 14 gram," kata nutrisionis George Lockhart yang bekerja sama dengan Poirier dikutip dari situs Muscle and Fitness.



Menurut ahli nutrisi Laura Flores, pisang adalah makanan kaya potasiun dan pektin yang merupakan salah satu bentuk serat. Pisang juga kaya magnesium, vitamin C, dan B6.

"Konsumsi pisang bisa mengurangi bengkak, melindungi dan mencegah diates tipe 2, dan membantu mengurangi berat badan. Konsumsi setiap hari memperkuat sistem saraf dan membantu produksi sel darah putih," kata Flores dikutip dari Live Science.

Kandungan lain yang terdapat dalam pisang adalah zat antioksidan, yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Paparan radikal bebas setiap hari berisiko mengganggu kesehatan yang mengakibatkan penyakit misal kanker. Tak heran jika pisang terdapat dalam produk perawatan kulit, selain dikonsumsi langsung.



Simak Video "Menggemuk Saat Puasa? Mungkin Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)