Selasa, 10 Sep 2019 12:59 WIB

Viral Curhat Gadis yang Ingin Buktikan Keperawanan pada Tunangan

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral cerita gadis ingin tes keperawanan untuk membuktikan ke tunangannya. (Foto: iStock) Viral cerita gadis ingin tes keperawanan untuk membuktikan ke tunangannya. (Foto: iStock)
Jakarta - Di media sosial Twitter viral cerita seorang gadis yang ingin membuktikan pada keluarga tunangannya bahwa ia masih perawan. Cerita diunggah oleh pengguna @DrAmalinaBakri pada Jumat (6/9) lalu dan hingga kini sudah di-retweet 31 ribu kali.

"Seorang gadis bertanya saya soalan ini: 'Doktor, bagaimana saya nak buktikan kepada tunang dan family saya yang saya masih dara. Ada tak medical check-up untuk bagi bukti sebab diorang minta.' First of all, I cannot believe that someone would ask such thing," tulis @DrAmalinaBakri yang dalam keterangan profilnya menyebut ia seorang ahli bedah.


Dikutip dari situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tes keperawanan sendiri dikategorikan sebagai bentuk kekerasan. Alasannya karena sering kali praktik tersebut hanya akan membuat seseorang mengalami proses memalukan, sakit, dan traumatis.

WHO sudah sejak tahun 2018 mengajak para petugas medis global agar segera menghentikan praktik tes keperawanan karena tak terbukti bisa jadi petunjuk apakah seorang wanita pernah berhubungan seks atau tidak.

Netizen menanggapi unggahan @DrAmalinaBakri dengan sebagian mengungkapkan kecemasannya pada nasib gadis dalam cerita. Ada juga sebagian bertanya bagaimana agar pria dalam cerita turut membuktikan keperjakaannya agar adil.

"And ramai perempuan bujang yg takut utk buat pap smear because of this. Kurangnya kesedaran tentang pemeriksaan serviks," komentar pengguna Twitter yang lain.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)