Selasa, 10 Sep 2019 19:06 WIB

'Blind Vagina', Kondisi Langka yang Bisa Bikin Wanita Putus Asa

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ternyata vagina juga bisa buta. Foto: ilustrasi/thinkstock Ternyata vagina juga bisa 'buta'. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Buta tak selalu mengindikasikan adanya masalah dalam penglihatan. Buta juga menjadi istilah untuk kanal vagina yang terlalu pendek atau biasa disebut blind vagina.

Dikutip dari Mirror, blind vagina adalah kondisi kanal dengan 'dinding' yang mengakibatkan organ tersebut seperti terpisah. Kondisi ini terjadi karena sistem reproduksi yang tidak berkembang dengan baik selama dalam kandungan. Akibatnya, bayi terlahir sudah dalam kondisi blind vagina yang baru diketahui saat wanita tersebut sudah bersuami dan hendak melakukan hubungan seks.

Blind vagina yang disebut juga vagina jalan buntu atau dead end vagina, menjadi perhatian saat ditemukan pada seorang wanita Pakistan berusia 20 tahun. Wanita tanpa identitas tersebut putus asa karena merasa sangat sakit saat melakukan penetrasi seks. Wanita tersebut kemudian ke dokter dan diketahui kanal vaginanya hanya sepanjang 2 sentimeter.


Dalam kisah yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, wanita tersebut menjalani operasi untuk membuka 'dinding' yang memisahkan kanal vaginanya. Setelah 3 minggu, kanal vagina berhasil disambung kembali dengan silikon. Wanita tersebut kemudian menjalani hubungan seks tanpa masalah setelah 4 bulan. Sekitar 7 bulan setelahnya, wanita tersebut dinyatakan hamil dan melahirkan dengan teknik caesar.

Dari kisah ini, blind vagina memang mempengaruhi aktivitas seks wanita sebelum operasi. Namun konsultasi, operasi, dan penanganan sedini mungkin memungkinkan wanita lekas sehat, bisa menikmati hubungan seks dengan pasangan, dan berhasil hamil.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)