Jumat, 13 Sep 2019 15:30 WIB

Bikin Penasaran, Kenapa Thareq Habibie Pakai Penutup Mata?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Thareq Kemal Habibie saat menjelaskan kondisi mendiang ayahnya. (Antara Foto) Thareq Kemal Habibie saat menjelaskan kondisi mendiang ayahnya. (Antara Foto)
Jakarta - Penampilan putra mendiang B.J Habibie, Thareq Kemal Habibie, memancing rasa penasaran. Beberapa kali tampil di depan umum menggunakan penutup mata, Thareq bikin orang bertanya-tanya apa sih fungsinya?

"Bukan cuman masyarakat, antar dokter mata aja kami penasaran itu apa ya. Tapi memang kalau gitu biasanya memang ada yang mau ditutupi," kata spesialis mata dari Jakarta Eye Center (JEC) Kedoya, dr Florence Meilani Manurung, SpM, saat dihubungi detikcom, Jumat (13/9/2019).

Menurut dr Florence, ada beberapa indikasi medis yang mengharuskan seseorang menggunakan penutup mata. Bisa karena kecelakaan sampai infeksi mata.


"Kita nggak tahu pasti sih itu kenapa matanya. Tapi tutup mata itu biasanya dipakai karena kecelakaan," paparnya.

"Atau bisa disebabkan karena adanya luka di kelopaknya atau karena infeksi juga bisa," lanjut dr Florence.

Memakai penutup mata pun bisa karena adanya oklusi mata atau stroke mata. Kondisi ini terjadi karena terjadi penyumbatan pembuluh darah di retina mata.

"Tapi yang ini sih kita masih nggak tahu pasti sih. Beliau mungkin nggak mau di-expose atau apa. Mungkin privasinya sendiri," pungkas dr Florence.



Simak Video "Cara Jaga Kesehatan Mata saat Gunakan Gadget"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)