Selasa, 17 Sep 2019 15:47 WIB

Wanita 46 Tahun Melahirkan Sehari Setelah Mengetahui Kehamilannya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Wanita 46 tahun melahirkan setelah sehari mengetahui kehamilannya. (Foto ilustrasi: iStock) Wanita 46 tahun melahirkan setelah sehari mengetahui kehamilannya. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta - Monica Thompson, 46, asal Nevada, Amerika Serikat melahirkan setelah sehari sebelumnya baru mengetahui bahwa ia sedang mengandung. Umur kandungannya sudah mencapai 7,5 bulan dan selama itu ia hanya berpikir sedang mengalami masa menopause.

Kehamilan ini terjadi setelah selama 16 tahun Thompson telah berusaha untuk hamil, namun tidak ada hasilnya. Ia sudah pasrah akan keadaannya.

"Itu adalah masa tersulit, di saat semua teman saya mempunyai anak, sementara saya tidak," ujar Thompson yang dikutip pada People.com.



Kejadian ini bermula saat Thompson merasakan kram dan mual pada perutnya di Oktober 2018. Thompson sempat berpikir bahwa ia sedang hamil. Lalu Thompson pergi ke dokter untuk memeriksakan keadaannya. Dokter mengatakan, Thompson tengah mengandung. Meskipun berharap, ia tidak menganggapnya serius karena berat badannya baru saja turun 20 kilo.

Namun, setelah dilakukan pengecekkan darah, dokter menyatakan bahwa Thompson hamil dan diperkirakan kehamilannya berumur 7,5 bulan.

"Ini benar-benar mengejutkan. Rasanya seperti menabrak dinding batu karena aku akan memiliki anak," katanya.

Tunangannya, Jason Ratliff juga terkejut saat Thompson harus dilarikan ke University Medical Center di Las Vegas untuk melakukan persalinan. Tepatnya sehari setelah Thompson dinyatakan hamil dan akan segera melahirkan.

Putranya, Jayden, lahir pada 7 Oktober 2018 melalui operasi caesar darurat dengan berat sekitar 1,8 kilogram. Keluarga dan rekan kerjanya yang mengetahui hal ini turut bahagia, walaupun awalnya tidak percaya dengan kenyataan ini.

"Aku merasa lengkap karena telah menjadi seorang ibu," tuturnya.


Simak Video "Sambut Bahagia Kelahiran Bayi Kembar 3 di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)