Senin, 23 Sep 2019 09:30 WIB

Ahli Sebut Pagi Hari Bukan Waktu yang Tepat Memakai Deodoran

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi memakai deodoran. Foto: thinkstock Ilustrasi memakai deodoran. Foto: thinkstock
Jakarta - Bangun di pagi hari, kemudian mandi, tak lupa menggunakan deodoran untuk mengatasi bau badan dan mengontrol keringat berlebih. Sayangnya, ahli perawatan kulit mengatakan, menggunakan deodoran di pagi hari adalah suatu hal yang keliru.

Sandra, ahli perawatan kulit mengatakan bahwa menggunakan deodoran yang tepat adalah sebelum tidur. Terdengar aneh ya? Namun menurutnya, itu cara paling efektif untuk mencegah bau badan yang tidak sedap.

"Ini adalah rahasia kecil yang saya miliki. Deodoran paling baik diaplikasikan di malam hari, itu paling efektif di malam hari karena kamu memakainya ketika kelenjar keringatmu lebih tidak aktif sehingga akan membuatnya lebih efektif," ujarnya dalam sebuah video Harper's Bazaar.



Sebelumnya kepada detikcom, dr Melyawati Hermawan, SpKK dari PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) JAYA juga menyarankan hal yang sama. Menurutnya, mengaplikasikan deodoran setelah mandi justru membuatnya iritasi.

Setelah mandi, kulit ketiak cenderung basah. Jika produk deodoran bercampur dengan air, maka akan membentuk substansi yang bisa membuat kulit iritasi.

"Pada malam hari kelenjar di ketiak kita tidak aktif, jadi deodoran bisa bekerja pada target. Sehingga keesokan harinya bisa memblocking keringat agar tidak sampai ke permukaan kulit," jelasnya.



Simak Video "Ini Rutinitas yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 8 Pagi"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)