Selasa, 24 Sep 2019 00:03 WIB

Jam Segini Masih Belum Bisa Tidur? Coba Minum Teh Chamomile

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Minum teh bisa memberikan efek menenangkan (Foto: thinkstock) Minum teh bisa memberikan efek menenangkan (Foto: thinkstock)
Jakarta - Malam makin larut tapi kok rasanya nggak ngantuk-ngantuk juga? Hal ini akan jadi masalah karena besoknya adalah hari kerja dan kurang tidur akan membuatmu lemas dan kurang energik.

Banyak dari kita yang mengalami insomnia akan memaksakan tidur dengan menenggak pil tidur atau sederet obat lain yang belum tentu baik bagi tubuh. Padahal ada cara sederhana untuk mengenyahkan insomnia yakni minum teh herbal chamomile.

Teh chamomile sejak dulu sudah dikenal berkat antioksidannya dan bantuannya untuk melawan sejumlah penyakit dan membantu tidur.

Mengitip The Sleep Judge, sejak dulu chamomile telah banyak digunakan oleh tabib untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti ruam, kejang otot, pilek, dan gangguan pencernaan. Kini, chamomile digunakan untuk memerangi insomnia, mengurangi kecemasan dan meningkatkan mood.



Waktu terbaik untuk minum teh chamomile adalah sekitar 30 menit sebelum tidur yang dianggap sebagai penginduksi dan 'obat penenang' sebelum tidur. Sejauh ini, chamomile menjadi alternatif bantuan tidur alami yang paling direkomendasikan.

Chamomile bebas kafein dan tak mengandung kolesterol. Minum teh chamomile dipercaya membuat kita rileks yang menjadikan tidur akan lebih mudah dan nyenyak.

Selain itu dengan meminumnya setiap malam akan menciptakan ritual yang baik sebelum tidur. Jadi kalau merasa tak bisa tidur malam ini, coba minum secangkir teh chamomile dan rasakan sendiri manfaatnya.



Simak Video "Lebih Baik Tidur dengan Lampu Terang atau Temaram?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)