Kamis, 26 Sep 2019 13:59 WIB

Disebut Bawa Batu untuk Demo, Kenapa Ambulans Tulisannya Terbalik?

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Tulisan di depan mobil Ambulans atau Ambulance selalu ditulis terbalik ternyata bukan salah pasang, tapi memang ada alasannya (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Mobil ambulans memegang peran vital dalam keadaan darurat. Terutama pada kejadian-kejadian luar biasa seperti bencana atau kerusuhan.

Ambulans biasanya ditempeli beragam stiker sebagai penanda agar dikenali oleh masyarakat sekitar. Salah satunya adalah stiker "AMBULANS" atau "AMBULANCE" yang dipasang terbalik. Mengapa tulisan tersebut dibuat terbalik?

"Jadi biar kalau kena pantulan cermin spion itu benar. Kayak kamera selfie tuh kan, kebalik," kata seorang pilot paramedis di RS Pelni, Eko Santoso pada Kamis (26/9/2019).


Setelah dibuktikan dengan kamera selfie, ternyata benar! Tulisan Ambulans jadi lebih terbaca.Setelah dibuktikan dengan kamera selfie, ternyata benar! Tulisan Ambulans jadi lebih terbaca. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth

Dengan demikian, orang-orang akan mudah membuka jalan dan pasien bisa cepat ditangani di rumah sakit.

Eko sendiri turut hadir saat aksi demo siswa STM pada Rabu malam (25/9). Namun dia mengaku tak ada korban di tempatnya, yakni di flyover Slipi sebab massa lebih mengarah ke BNI Pejompongan.

Hayo ngaku, siapa yang baru tahu alasannya 'Ambulans' ditulis terbalik? Tinggalkan jejak di komentar.



Simak Video "Dinkes Sebut OTG Corona di Jakarta Capai Angka 45 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)